Lezatnya Nasi Ambeng Khas Lembur Kuring

Lezatnya Nasi Ambeng Khas Lembur Kuring

  • Bagikan
Nasi ambeng. Waspada/Anum Saskia
NASI Ambeng Khas Lembur Kuring. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Memberikan menu spesial buat orang tersayang, kini semakin mudah. Ya, menu Nasi Ambeng bisa jadi pilihan bagi Anda yang akan menyiapkan menu sepesial. Pesan saja ke Lembur Kuring.

Saat ini nasi ambeng menjadi menu pendatang baru yang sangat diminati di restoran Lembur Kuring Jalan Amir Hamzah Medan.

Nasi ambeng, hidangan khas Jawa yang berisi nasi putih yang disajikan dalam tampah besar yang disertai lauk pauk di sekelilingnya. Dalam sejarahnya nasi ambeng dihadirkan saat kenduri atau pesta yang satu tampah itu dinikmati  beramai ramai.

“Waktu PPKM kan banyak pembatasan. Orang tidak bisa makan di luar. Kami akhirnya membuat konsep menu yang cepat dan bisa dinikmati beramai ramai jadilah nasi Ambeng,” terang Winda Pratiwi, Manager Operasional Restoran Lembur Kuring,Selasa (12/10).

Menurutnya, sejak peluncurannya respon pasar sangat bagus ditandai dengan penjualan yang terus meningkat.
Kata dia,yang membuat nasi ambeng Lembur Kuring berbeda dengan nasi ambeng lainnya adalah variasi lauknya.

“Nasi ambeng di luar biasanya kan tempe dan mie, jarang ada seafood. Kalau di tempat kami ada seafoodnya seperti udang, cumi-cumi, kepah. Sesuai dengan ciri khas restoran Lembur  Kuring yang bermotto restoran seafood Indonesia,” ungkapnya.

Dijelaskanya, dalam setampah nasi ambeng  ada nasi putih dengan pilihan lalapan, udang sambal pete, gurami goreng, perkedel jagung, ayam panggang, tahu  telur, sate cumi, gurami panggang, ayam goreng, telur balado.

“Untuk harga dibandrol mulai dari Rp 600 Ribu.  Untuk satu set paket nasi ambeng  dapat dinikmati 6  hingga 10 orang sesuai paket yang disediakan.

Selain rasa yang menggiurkan, dekorasi nasi ambeng sungguh memanjakan mata. Nasi yang dibungkus daun pisang memberi aroma wangi. Lauknya ditata sedemikian rupa dengan memanfaatkan daun pisang, sesuai tampilan estetika tradisionalnya.

Pilihan Lainnya

Selain nasi ambeng, Lembur Kuring juga menyediakan nasi tumpeng, nasi liwet dan nasi bakar yang bisa dimanfaatkan pelanggan untuk merayakan momen spesialnya. “Bedanya dengan nasi tumpeng dan nasi liwet adalah nasi ambeng lebih cepat penyajiannya. Dalam tempo 1 hingga 2 jam siap, tapi jika nasi tumpeng dan nasi liwet, minimum 3 jam sebelum pengambilan,” ujarnya.(m22)

  • Bagikan