Bisnis Kulineran Mulai Bangkit

Bisnis Kulineran Mulai Bangkit

  • Bagikan
TEH TARIK termasuk minuman idola karena rasa dan gaya olahanya yang menggoda selain khasnya Farhat Kopi Sanger Espresso. Waspada/Anum Saskia
TEH TARIK termasuk minuman idola karena rasa dan gaya olahanya yang menggoda selain khasnya Farhat Kopi Sanger Espresso. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Bisnis kuliner di masa new normal ini, mulai menggeliat kembali. Hal itu tampak saat mengunjungi Farhat Kopi di Jl Sinumba Raya Medan Helvetia, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Owner Farhat Kopi, Liva, menyebutkan nama Farhat adalah puteranya. Dengan harapan kelak bisa meneruskan usaha ini.

Kata Liva, usaha ini sudah dirintis selama dua tahun. Dimana tahun sebelumnya keberadaan tempat ini sudah mulai terkenal.

“Awal serius mengembangkan usaha ini, sejak event Family Automotif Sumatera Utara (FAST) yang didalamnya tergabung 154 club’ mobil.

Dari kegiatan FAST itulah semakin banyak warga Medan,bahkan dari luar kota yang mengenal Farhat Kopi. Bahkan Komunitas Automotif dan Komunitas lainnya juga menjadikan Farhat Kopi sebagai second home basecamp mereka,” ujarnya.

Bahkan tokoh nasional Haikal Hassan Baras (Babe Haikal), pedakwah yang khas dengan logat Betawinya memiliki nama lengkap Ahmad Haikal bin Hassan bin Umar bin Salim bin Ali bin Syekh Ali bin Abdullah Baras juga sudah datang ke tempat ini.

“Saat menikmati sajian kopi khas di sini, Babe Haikal sempat tercengang dan bilang kopi ini sangat enak luar biasa tidak ditemukan di Jakarta,” ungkap Liva.

Kata dia, saat Pandemi Covid-19 melanda, usaha ini perlahan redup. Bahkan pernah tidak menerima pengunjung.

“Syukurlah masa new normal ini, kami mulai bangkit. Meskipun masih harus dibatasi dan ikut protokol kesehatan,” kata Liva, Selasa (16/3).

Dia menyebutkan, cita rasa dalam setiap sajian yang dipesan pengunjung menjadi modal utama agar cafe tetap dikunjungi. Selain itu harga yang ditetapkan juga terjangkau.

“Segmen pasar kami dari berbagai kalangan, sehingga harganya juga sangat terjangkau,” ujarnya.

Beragam Menu

Beragam menu yang ditawarkan antaranya, menu ayam penyet dan mie sop kampung paling best seller.

“Ayam penyet Farhat Kopi pakai sambal khas campli bungong kala. Dan kopi yang paling digemari best seller nya dan jadi ciri khas Farhat Kopi itu Sanger Espresso.

Ada juga teh tarik yang rasanya sangat khas karena perpaduan susu dan teh yang diolah sangat sempurna.

Selain cemilan ada juga menu yang sayang dilewatkan seperti mosok dan bakso.

“Ya, banyak yang pesan aneka menu di sini karena rasa yang beda karena tidak menggunakan penyedap rasa,” ungkapnya.(m22)

 

 

  • Bagikan