Waspada
Waspada » Arsik Penambah Selera Saat Berbuka Puasa
Kuliner

Arsik Penambah Selera Saat Berbuka Puasa

Ikan mas arsik lauk berbuka yang enak dan lezat. Waspada/Anum Saskia
Ikan mas arsik lauk berbuka yang enak dan lezat. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Ikan mas arsik menjadi menu penambah selera saat berbuka puasa. Setidaknya hal ini berlaku bagi mereka yang suka menyiapkan menu buka puasa yang beda.

“Memang beda dan ikan arsik ini banyak penggemar. Buktinya, saat datang ke warung makanan berbuka dengan menu sama, sudah habis. Rasa pada pelengkap ikan itu lho yang membuat kita ingin nambah lagi, ” kata Azrin, yang sedang membeli makanan berbuka puasa di Dapur Bunda yang sedang membuka gerai Makanan Berbuka Puasa di area Super Swalayan Komplek Tasbih Medan, Sabtu (17/4).

Pendapat Azrin ada benarnya. Sebab, arsik ikan mas dilengkapi dengan sayuran kacang panjang, bawang batak, asam cekala dan kincung dan asam potong, serta andaliman, menjadikan menu ini terasa beda dari yang lain.

Terasa segar, terutama disajikan hangat.

Adalah Morin Sofyan pemilik usaha Dapur Bunda yang sudah lama berkecimpung di dunia usaha kuliner. Gerainya di Jl Patimura, Jl Listrik dan Jl Wajib Medan, menjadi bukti bahwa menu yang dia sajikan sangat diminati.

“Khusus untuk bulan Ramadhan, tidak semua gerai buka. Makanya, saya alihkan ke Tasbih, alhamdulillah tetap ada pembeli,” katanya.

Dia menyebutkan untuk bahan baku masakan semua dibeli langsung sebelum diolah.

Sehingga cita rasanya sangat fresh dan tetap mengikuti standar masakan yang higienis.(m22)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2