Kuil Budha di Kamboja Ambruk, 3 Orang Tewas

Kuil Budha di Kamboja Ambruk, 3 Orang Tewas
Korban runtuhnya sebuah kuil di Siem reap, Kamboja, dievakuasi menuju rumah sakit terdekat. AFP

SIEM REAP, Kamboja (Waspada): Sebuah kuil Budha yang sedang dibangun di Siem Reap, Kamboja, ambruk, Sedikitnya 3 pekerja dilaporkan tewas dan 13 lainnya, termasuk dua orang biksu, terluka.

 

Seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (3/12/2019), Wakil Kepala Polisi Provinsi Siem Reap, Pheung Chendareth, mengatakan para pekerja sedang menuangkan semen untuk membangun kuil pada Senin (2/12/2019) petang, ketika langit-langitnya mendadak ambruk.

 

“Ada puluhan orang, termasuk dua biksu, yang berhasil diselamatkan dari reruntuhan bangunan,” demikian pernyataan juru bicara otoritas setempat.

 

Pekerja yang berada di lokasi tertimpa puing-puing bangunan. Dua biksu yang membantu pekerja bangunan juga tertimpa dan terluka. Satu jenazah korban tewas ditemukan tertimbun puing-puing. Dua pekerja lainnya meninggal di rumah sakit. Laporan media setempat, ada 20 orang yang tengah bekerja saat insiden itu terjadi.

 

Para pekerja mengatakan kepada polisi bahwa tidak ada orang lain yang terperangkap atau tertimbun puing bangunan. Kendati demikian, tim penyelamat masih bekerja sampai semua puing-puing disingkirkan untuk memastikan tidak ada korban lainnya. (channel news asia/And)