KONI Sumut Berharap Lahir Atlet Andal

Futsal Hydro Coco Cup 2019

KONI Sumut Berharap Lahir Atlet Andal
KETUA KONI Sumut, John Ismadi Lubis didampingi Kepala Hydrococo Regional Medan Hanum Agnis Pramudia, Kabid Olahraga Prestasi Disporasu Josua Sinurat, dan Ketua Panitia T Aulia Rahman pose bersama pemain usai membuka turnamen futsal Hydro Coco Cup 2019. (Waspada/Arianda Tanjung/B)

MEDAN (Waspada): Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis, membuka turnamen futsal Hydro Coco Cup 2019 Regional Medan di Gor Futsal Disporasu, Jl Pancing Medan, Rabu (25/9).

John Ismadi Lubis menyambut gembira terselenggaranya turnamen ini dan berharap dapat melahirkan atlet-atlet futsal andal yang nantinya bisa memperkuat Sumut bahkan Indonesia di ajang-ajang bergengsi.

"Sumut pada tahun 2024 bersama Aceh akan menjadi tuan rumah PON. Kalian inilah yang ke depan bakal memperkuat Sumut di ajang tersebut. Untuk itu, teruslah berlatih dengan serius, agar Sumut bisa meraih prestasi terbaik," tegasnya.

Tak lupa John Lubis mengimbau agar para pemain menjunjung sportivitas dalam bertanding. Karena seorang olahragawan sejatinya harus meraih prestasi dengan sportif. "Jadilah atlet yang baik dan menjunjung sportivitas," katanya.

Kepala Hydrococo Regional Medan, Hanum Agnis Pramudia menjelaskan tahun ini kali ketujuh digelarnya turnamen futsal Hydro Coco Cup. "Setiap tahunnya kami berupaya agar turnamen ini selalu berlangsung semarak. Terlebih saat ini futsal merupakan olahraga yang digemari masyarakat khususnya para anak muda," katanya.

Dikatakan, turnamen ini diharapkan dapat melahirkan para pemain futsal andal, sehingga bisa memperkuat timnas. Karena inilah salah satu kontribusi perusahaan terhadap bangsa.

"Di sisi lain, kami juga bekerjasama Badan Narkotika Nasional untuk memberikan penyuluhan bahaya narkoba di setiap kegiatan yang digelar, termasuk ajang ini. Dengan harapan kelak Indonesia bisa bebas dari narkoba," tegasnya.

Lanjut Hanum, pemenang dari setiap regional akan bertanding ke tingkat nasional di Solo. "Juara tingkat nasional diberangkatkan ke Jepang melakukan beberapa ujicoba," katanya.

Turut hadir Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Disporasu Josua Sinurat, Perwakilan BNN Sumut Suheri Situmorang, Ketua Panitia T Aulia Rahman, dan undangan lainnya. (cat/C)