Komunitas Sepak Bola Pidie Sambut Kepulangan Ridha Umami

SIGLI (Waspada): Puluhan tokoh sepakbola Kabupaten Pidie, Kamis (7/11) bertempat di Coffee Syamar,Keuniree, Pidie menyambut kepulangan Ridha Umami dari Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke X Sumatera, di Bengkulu.

Komunitas Sepak Bola Pidie Sambut Kepulangan Ridha Umami
ANGGOTA DPRK Pidie Anwar Sastra Putra bersama sejumlah anggota komunitas pecinta sepakbola Pidie menyambut kepulangan Ridha Umami, gelandang serang Tim Sepakbola Porwil Aceh ke X di Syamar Coffee, Kamis, (7/11). Waspada/Muhammad Riza

Gelandang Serang Tim Sepakbola Porwil Aceh ke X, itu disambut dengan kalungan pita oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie, Anwar Sastra Putra.

Turut hadir pada acara tersebut Plh Ketua Askab PSSI Pidie Ridwan Abbas bersama puluhan pengurus PSSI daerah setempat, Ketua Koni Pidie Samsul Bahri dan puluhan ketua Klub sepak bola dan para pelatih asal daerah itu.

Pertemuan antara Ridha Umami dengan para tokoh pecinta sikulit bundar tersebut, tak ubahnya seperti pertemuan antara anak dan orang tua. Suasana haru sangat terasa dalam pertemuan tersebut, mereka saling berpelukan melepas kerinduan karena lama tidak berjumpa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Sepakbola Aceh, berhasil meraih mendali emas  di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu, setelah menundukkan tim tuan rumah dengan skor 1-0. Gol tunggal penentu kemenagan anak-anak Serambi Mekah, itu tercipta pada menit  90+1 (Injury Time) yang dipersembahkan Akhirul Wahdan.  

Sementara dalam skuad Tim Sepakbola Porwil Aceh ke X, Ridha Umami anak ke lima dari pasangan Abdul Samad-Mariati, berperan pada posisi gelandang serang. “Prestasi gemilang Tim Sepakbola Aceh di Bengkulu, ini tidak terlepas dari peran pemain muda kita, Ridha Umami. Dan dia membuktikan bahwa olahraga sepak bola, Pidie menjadi barometer sepak bola Aceh. Jadi ada kebanggaan bagi kita selaku orang Pidie, sehingga kita berkumpul menyambut kepulangan Ridha Umami di sini” kata Anwar Sastra Putra.

Plh Ketua Askab PSSI Pidie Ridwan Abbas, mengingatkan Ridha Umami, untuk tidak merasa puas atas prestasi yang telah dicapai. “Jaga kesehatan dan terus berlatih untuk mengasah kemampuan serta skill dalam olahraga sepak bola. Jangan terpengaruh dengan kawan-kawan. Jangan bergadang, kurangi jadwal main media sosial, serta tetap jaga dan ingat waktu shalat mu. Itu yang paling utama” tegas Ridwan Abbas mengingatkan.

Ketua KONI Pidie, Samsul Bahri dalam kesempatan itu juga mengingtkan kepada semua atlit Pidie khususnya Ridha Umami untuk terus mengasah keterampilanya dibidang olahraga yang ditekuni. Konon lagi sebut dia Kabupaten Pidie akan menjadi tuan rumah Pora Aceh, serta menyongsong jadwal Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Jadi sejak sekarang teruslah mempersiapkan diri, agar kalian menjadi pemain bukan sekedar penonton. Kalian punya skill dan bakat asahlah terus kemampuan kalian dan kami yakin kalian bisa membuat bangga daerah kalian serta saudara dan orang tua kalian” tegasnya. (b10)