Kim Jong Un Nongkrong Bareng Tentara

Kim Jong Un Nongkrong Bareng Tentara
Pemimpin Korut Kim Jong Un (tengah) berfoto bersama pasukan saat menyaksikan latihan militer di lokasi yang tidak diketahui. AP

PYONGYANG, Korea Utara (Waspada): Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un meluangkan waktu untuk mengawasi jalannya latihan perang yang dilakukan militer negaranya.

 

Seperti dilansir Associated Press, Senin (18/11/2019), pemimpin berwajah chubby itu menyaksikan langsung aksi terjun payung, demosntrasi maneuver pesawat, serta ketangkasan menembak.

 

Ia berjanji untuk membentuk pasukan ‘yang tak terkalahkan’. Latihan militer ini dilakukan sebagai bentuk unjuk kekuatan atas latihan militer gabungan yang dilakukan Korea Selatan dan Amerika Serikat.

 

Latihan ini berlangsung selama 3 hari. Mengutip laporan kantor berita pemerintah Korut, KCNA, Kim mendesak agar para pilot pesawat tempurnya harus selalu siap berperang melawan musuh. Ia juga meminta agar pasukannya dibekali persenjataan yang mumpuni.  

 

KCNA merilis foto yang menunjukkan Kim sedang nongkrong bareng pasukan Angkatan Udara, penembak jitu, tentara infanteri, serta penerjun payung. “Adalah penting untuk melakukan latihan militer tanpa pemberitahuan sebelumnya untuk menyimulasikan kondisi perang yang sesungguhnya,” ujar Kim seperti dilansir KCNA.   

 

Diketahui, Korut akhir-akhir ini kerap melakukan uji coba senjata nuklir serta sejumlah peralatan tempur lainnya yang membuat Washington dan Seoul gerah. (AP/And)