Waspada
Waspada » Turunkan Berat Badan Dengan Mengonsumsi 6 Makanan Sehat Ini
Kesehatan Kuliner

Turunkan Berat Badan Dengan Mengonsumsi 6 Makanan Sehat Ini

Waspada –  Menurunkan berat badan bisa menjadi sebuah tantangan, tetapi makan makanan yang tepat bisa membuatnya lebih bisa dicapai.

Ahli diet Jenn Fillenworth menjelaskan bahwa mendapatkan makanan berprotein tinggi dalam diet Anda dapat memainkan peran kunci dalam setiap perjalanan penurunan berat badan.

“Makanan berprotein tinggi sangat bagus untuk pemulihan dari olahraga dan juga membantu membuat Anda kenyang lebih lama karena protein membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna daripada karbohidrat,” katanya.

“Inilah sebabnya mengapa semangkuk sereal di pagi hari membuatmu berburu camilan sebelum makan siang, sementara sarapan telur membuatmu kenyang lebih lama.”

Berikut sejumlah makanan berprotein tinggi yang direkomendasikan ahli diet untuk menurunkan berat badan, sebagaimana dilansir Insider.

1. Selai kacang

Selai kacang rendah karbohidrat, dan bisa menjadi sumber protein dan lemak “sehat” yang baik.

“Makanan berprotein tinggi favorit saya untuk menurunkan berat badan adalah selai kacang,” kata ahli gizi dan diet Rebecca Stib kepada Insider.

“Per porsi (biasanya 2 sendok makan), Anda akan mendapatkan sekitar 8 gram protein,” tukasnya lagi.

2. Telur

Menurut Fillenworth, telur adalah makanan yang bagus untuk menurunkan berat badan.

Telur penuh dengan vitamin dan mineral, di mana satu telur mengandung sekitar 6 gram protein berkualitas tinggi dengan semua asam amino esensial.

3. Salmon

Meskipun salmon adalah ikan berlemak, Fillenworth menjelaskan bahwa makan jenis lemak yang tepat tidak selalu berarti Anda akan menambah berat badan.

Ikan mengandung asam lemak omega-3 esensial, yang harus Anda dapatkan dari makanan Anda karena tubuh manusia tidak dapat memproduksinya.

4. Dada ayam

Ahli diet Sabrina Russo mengatakan saat mencari makanan berprotein tinggi terbaik untuk menurunkan berat badan, pikirkan bahan-bahan rendah kalori dan berkualitas tinggi.

Dia mengatakan hal pertama yang muncul dalam pikirannya adalah daging tanpa lemak, unggas, dan ikan, termasuk dada ayam.

Menurutnya, ini semua adalah sumber protein lengkap dengan sedikit karbohidrat dan lemak.

5. Susu rendah lemak

Russo mengatakan produk susu rendah lemak juga merupakan contoh makanan berprotein tinggi yang mungkin bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

6. Udang

Sementara ahli diet Summer Yule mengatakan bahwa udang adalah protein dengan kalori yang sangat rendah.

“Ini juga merupakan sumber yodium yang sangat baik, yang kita butuhkan untuk mendukung kesehatan tiroid kita dan mengatur metabolisme kita,” tambahnya. (insider/m11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2