Waspada
Waspada » Tak Hanya Indah, 4 Tanaman Hias Ini Mengandung Aroma Terapi Yang Bermanfaat
Kesehatan

Tak Hanya Indah, 4 Tanaman Hias Ini Mengandung Aroma Terapi Yang Bermanfaat

Waspada – Tanaman hias tidak hanya berguna untuk mempercantik ruangan atau membuat rumah menjadi asri dan nyaman, tapi ternyata manfaatnya lebih dari itu.

Selain mempercantik dan membuat ruangan menjadi nyaman, ternyata beberapa jenis tanaman hias juga mengandung aroma terapi yang bisa membuat Anda menjadi rileks setelah lelah seharian beraktivitas.

Berikut empat jenis tanaman hias yang mengandung aroma terapi:

1. Lavender

Memiliki warna yang cantik dengan bau yang wangi telah membuat lavender sebagai tanaman hias yang cukup digemari oleh banyak orang.

Terlebih lagi tanaman bunga lavender mempunyai aroma tersendiri dan telah dipercaya dapat memberikan efek aromatik. Seperti membantu yang kesulitan tidur hingga dapat menghilangkan stres.

Bahkan, tanaman yang satu ini juga bisa dijadikan untuk mengusir nyamuk lho. Nah, kemampuan dalam mengusir nyamuk ini diperoleh dari aroma yang dimiliki Lavender.

Ini karena kandungan linalyl asetat dan linalool pada Lavender tidak disukai nyamuk.

2. Bunga Anthurium

Bunga yang satu ini begitu cantik untuk dijadikan sebagai dekorasi di dalam ruangan.

Itu dikarenakan Anthurium memiliki bentuk daun yang cukup unik dengan bunganya berwarna merah.

Terlebih lagi bunga Anthurium juga dapat ditanam menggunakan air.

Anda hanya perlu menanam bunga ini di dalam wadah yang bening dan transparan, sehingga akarnya yang terlihat dapat memberikan kesan yang alami di dalam rumah.

Bahkan, tanaman ini dapat memberikan efek yang menenangkan, sehingga memandangi bunga Anthurium dapat memberikan perasaan tenang dan efek relaksasi.

3. Cocor Bebek

Tanaman yang satu ini juga sering digunakan untuk menghias rumah. Hal ini dikarenakan warna bunganya yang terlihat cerah, membuat siapapun langsung tertarik memilikinya.

Tanaman Cocor Bebek mempunyai daun yang tebal dan berdaging serta mengandung banyak air. Untuk batangnya sendiri memiliki ruas dan lunak.

Cocor bebek mempunyai bunga majemuk yang berwarna merah muda. Supaya Cocor Bebek ini bisa berbunga dengan baik, maka Anda bisa meletakkan tanaman ini di bawah cahaya matahari, seperti di dekat jendela.

Jangan lupa pula untuk memastikan tanahnya dapat terhidrasi dengan baik ya, yang tidak terlalu kering dan tidak terlalu basah.

4. Bunga Peace Lily

Nah, bunga selanjutnya yang bisa dipilih adalah Lili Perdamaian atau yang dikenal juga dengan Peace lily.

Karena bunga yang satu ini tidak hanya bisa dijadikan sebagai bunga penghias ruangannya saja, namun juga kaya manfaat, lho.

Hal ini dikarenakan tanaman hias indoor ini bisa mengurangi spora jamur yang ada di kamar mandi, dapat meningkatkan kualitas tidur, dan membantu membersihkan udara.

Maka dari itu, bunga Peace Lily sangat cocok diletakkan di kamar tidur dan kamar mandi.

Peace lily bisa tumbuh dengan baik di cahaya neon, dengan begitu sangat cocok diletakkan di dalam kamar yang memang tidak terkena oleh sinar matahari, namun hanya terdapat cahaya lampu neon saja. (bs/m11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2