SehatQ Fasilitasi Pemudik Peduli Kesehatan

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada): Dua tahun setelah diberlakukannya larangan mudik akibat pandemi Covid-19, tahun ini pemerintah membolehkan aktivitas mudik. Jumlah pemudik pun diperkirakan melonjak tajam. Data survei mudik Lebaran 2022 ketiga yang dilakukan Balitbang Kemenhub, jumlah pemudik tahun ini diperkirakan mencapai 85,5 juta orang.

Terkait dengan aktivitas mudik Lebaran tahun ini, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan menyarankan masyarakat yang hendak mudik untuk menjaga kesehatan fisiknya dengan memanfaatkan aplikasi kesehatan.

Dishub menganjurkan masyarakat untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi lonjakan arus mudik. Salah satu caranya adalah dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah serta menjaga kesehatan fisik sebelum dan selama mudik.

“Pemudik sebaiknya menyiapkan vitamin dan obat-obatan yang rutin diminum atau sekiranya diperlukan selama perjalanan. Hal ini cukup penting untuk menjaga kenyamanan saat mudik nanti. Apalagi, membeli obat-obatan kini mudah sekali, masyarakat bisa membelinya di aplikasi kesehatan,” kata M.Wildan Anwar, MMTr., Ka.Sudinhub Kota Jakarta Pusat, Rabu (20/4).

Senada dengan hal tersebut, Dinas Kesehatan pun menyarankan masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi kesehatan saat mudik nanti untuk menyetok obat-obatan dan memeriksa kondisi kesehatan saat diperlukan.

“Sebenarnya, mudik tahun ini kita cukup terbantu dengan adanya aplikasi kesehatan. Pemudik yang mengalami sejumlah kondisi kesehatan ringan dapat mengakses aplikasi kesehatan tersebut untuk berkonsultasi secara online dengan dokter dari mana saja,” kata dr. Budi Setiawan, Sudinkes DKI.

Salah satu aplikasi kesehatan yang bisa dimanfaatkan pemudik untuk menjaga kondisi tubuhnya adalah SehatQ. Melalui situs atau aplikasi SehatQ, pemudik bisa membeli vitamin dan obat–obatan yang diperlukan di halaman toko.sehatq.com.

Selain itu, masyarakat juga berkonsultasi melalui chat atau video call dengan dokter jika mengalami gangguan kesehatan ketika sedang menjalankan aktivitas mudik Lebaran.

“SehatQ siap memberikan fasilitas kesehatan terbaik bagi masyarakat yang hendak melakukan aktivitas mudik Idulfitri di tahun ini. Dengan layanan kesehatan yang dihadirkan SehatQ, kami harap aktivitas mudik tahun ini berjalan lancar dan nyaman, “kata Chief Commercial Officer SehatQ, Andrew Sulistya,

SehatQ adalah startup penyedia layanan kesehatan digital yang berdiri pada November 2018. SehatQ merupakan situs kesehatan kedua terpopuler di Indonesia. SehatQ menyediakan layanan chat dokter, booking dokter, booking layanan kesehatan, toko vitamin dan obat online, dan menyajikan beragam informasi seputar kesehatan, obat-obatan, hingga fasilitas kesehatan dan dokter.(J02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.