Waspada
Waspada » Nakes Di Lombok Timur Dapat Bantuan Kesehatan
Kesehatan

Nakes Di Lombok Timur Dapat Bantuan Kesehatan

JAKARTA (Waspada): Bagi para tenaga kesehatan, berhadapan dengan bahaya penyakit adalah risiko. Jiwa pengabdian yang tinggi dan keinginan menolong sesama, adalah modal utama para nakes menghadapi kondisi gawat darurat kesehatan, seperti saat menghadapi pandemi covid-19.

Untuk itu, kratingdaeng memberikan bantuan berupa imun booster atau penambah daya tahan tubuh serta sejumlah unit Alat Pelindung Diri (APD) bagi para nakes di sejumlah wilayah, salah satunya di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Penyerahan  bantuan Kratingdaeng Red Bull Peduli ini berlangsung di Aula Pendopo Kabupaten Lombok Timur, Selong, Rabu (10/3) lalu. Bantuan diterima langsung Bupati Lombok Timur, Sukiman Aziz dan Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, Pathurrahman.

Marketing Manager yang mewakili Kratingdaeng Red Bull, Agus Wijaya mengatakan, bantuan ke Lombok timur merupakan langkah awal bagi kiprah minuman berenergi untuk semakin aktif dalam aktivitas CSR (Corporate Social Responsibility) yang berkelanjutan.

“Sebagaimana diketahui bahwa Lombok Timur memiliki populasi terpadat di  wilayah di NTB sehingga jumlah penduduk yang terkena paparan kekurangan energi dan gizi buruk juga lebih banyak. Dapat dipastikan para Nakes di wilayah ini juga bekerja lebih keras dan mereka semua membutuhkan asupan energi, imun booster dan juga APD (Alat Pelindung Diri) yang juga ekstra. Untuk itulah kami memilih Lombok Timur,” tambah Agus Wijaya.
 
Gerakan CSR Kratingdaeng Red Bull Peduli tidak akan berhenti  di sini saja, imbuh Agus. Akan ada gerakan2 lain yang peduli terhadap kesehatan masyarakat.

Bantuan yang diberikan kepada Nakes melalui Kadis Kesehatan Lombok Timur terdiri dari 16.000 kaplet imun booster, 900 botol energy booster, 7000 unit masker (ear loop dan head loop), dan 60 liter hand sanitizer. Keseluruhan bantuan disalurkan kepada 12 puskesmas prioritas di Lombok timur, 3 Kelompok Masyarakat dan untuk dinas sendiri.
 
Keseluruhan bantuan diserahkan langsung kepada para wakil dari masing-masing 12 Puskesmas Prioritas.

Baik Bupati dan Kadis berharap, makin banyak pihak swasta yang peduli terhadap Nakes di daerah-daerah seperti Lombok Timur. Sebab menurut Sukiman, masyarakat tidak hanya berkutat pada covid tetapi juga gizi buruk dan stunting.

Salah satu Petugas Puskesmas Kalijaga mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami bersyukur mendapat tambahan persediaan imun booster yang memang diperlukan di sini. Semoga semakin banyak pihak-pihak swasta yang peduli terhadap pekerjaan para Nakes di seluruh Indonesia. Khususnya di Lombok Timur. Harapan kami pandemi segera berlalu dan kita semua kembali berkegiatan dengan maksimal tanpa mengabaikan prokes seperti sekarang,” ujar petugas Puskesmas. (J02)
 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2