Lantik Dua Deputi Baru, Kepala BKKBN :Turunkan Angka Stunting - Waspada

Lantik Dua Deputi Baru, Kepala BKKBN :Turunkan Angka Stunting

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada): Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN), dr Hasto Wardoyo, Jumat (1/10) melantik dua pejabat setingkat eselon 1 di lingkungan BKKBN.

Keduanya adalah Sukaryo Teguh Santoso,M.Pd sebagai Deputi bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi serta Nopian Andusti, SE, MT sebagai Deputi bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga.

“Kita bersykur karena sudah bisa menetapkan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di BKKBN dan melantik sekaligus memulai pekerjaan. Tentu saudara memiliki peran yang sangat penting dan sangat strategis dalam struktur organisasi pemerintahan dalam memfokuskan perkembangan serta mengoperasionalkan kebijakan di BKKBN,”ujar Hasto Wardoyo.

Hasto berpesan agar para pejabat baru dapat bersinergi untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan kebijakan yang berlaku. Dia menekankan pentingnya untuk fokus pada sejumlah pekerjaan utama pekerjaan BKKBN saat ini, yaitu percepatan penurunan angka stunting di Indonesia, masalah covid-19 yang masih perlu di tangani untuk memulihkan pertumbuhan ekonomi nasional serta membantu program pemerintah mensukseskan penyelenggaraan vaksinasi nasional.

“Khusus yang terkait dengan penurunan stunting tentu kita harus terus menerus melakukan pencegahan dengan cara mengedukasi melalui penyuluhan ke masyarakat, penurunan stunting bisa sukses kalau kita bisa melakukan persiapan-persiapan sejak masa kehamilan,” tandasnya.

BKKBN, lanjut Hasto, juga perlu dukungan semua pihak dalam memberikan edukasi mengenai gizi yang seimbang, penyuluhan, serta melakukan pencegahan-pencegahan pada masa reproduksi.

“Hal seperti ini ketika kita bisa menjalankan tugas dengan baik dan bersungguh-sungguh saya percaya pasti akan ada jalan serta kemudahan dan bermanfaat untuk masyarakat luas pada umumnya,” pungkas Hasto.(J02)

  • Bagikan