Kerajinan Masyarakat Sumbar Layak Diandalkan

MEDAN (Waspada): Sumbar Expo 2019 di Lapangan Merdeka Jl. Pulau Pinang, Medan, yang menampilkan beragam kerajinan dari berbagai Kabupaten/Kota di Sumatera Barat, hingga Sabtu(16/11) sore tampak ramai dikunjungi.

Kerajinan Masyarakat Sumbar Layak Diandalkan
Bunda  Fen Reffan's memberi keterangan terkait produk dipamerkan kepada pengusaha ternama di Medan,H.Rosihan Arbie. Waspada/Anum Saskia

Stand diantaranya, pengusaha bernama Bunda  Fen Reffan's yang juga Ketua Asosiasi Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera(AKU)Sumatera Barat,menyebutkan,hasil kerajinan masyarakat di Sumatera Barat memang layak diandalkan.

"Expo ini sangat bermanfaat dalam rangka memperkenalkan beragam produk yang dihasilkan dari berbagai kabupaten/kota. Maka setelah ini diharapkan semakin memotivasi pengelola usaha di Sumbar untuk lebih giat meningkatkan produk,"katanya.

Saat pameran berlangsung,standnya juga dikunjungi pengusaha di Medan,antaranya Rosihan Arbie. Selain melihat beragam produk yang dipamerkan,juga berbincang aneka produk dan animo pengunjung.

Acara digelar dalam rangka mempromosikan potensi baik pariwisata, kerajinan usaha kecil menengah (UKM), sumber daya alam (SDA) hingga kuliner khas Sumatera Barat yang bertajuk Sumbar Expo ini telah berlangsung sebanyak delapan kali, dan kali ke-8 ini diselenggarakan di Kota Medan selaku ibukota Provinsi Sumatera Utara. Pemilihan Kota Medan sebagai tempat diselenggarakannya Sumbar Expo ini adalah karena Medan merupakan kota yang besar dan beragam penduduknya.(m37)