Kejurda Road Race Di Sirkuit PRSU

Piala Ketua KT Sumut

Kejurda Road Race Di Sirkuit PRSU
PANPEL Kejurda Road Race pose bersama Ketua KT Sumut, Dedi Dermawan Milaya (2 kiri) dan tokoh muda H Hamdani Syahputra SSos (2 kanan) di D'Koffee Kedan Medan, Senin (2/12). Waspada/Armansyah Th/B

MEDAN (Waspada): Kejurda Road Race 2019 akan digelar di sirkuit non permanen Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Jl Gatot Subroto Medan, Minggu (8/12).

Kejurda Road Race 2019 memperebutkan trofi Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan Milaya yang juga dikenal sebagai tokoh muda pecinta otomotif. "Beliau ingin bakat-bakat balap motor di daerah ini terus digali, sehingga predikat Sumut sebagai gudang pebalap andal tetap dipertahankan," ujar Ketua Panpel Mahyudanil, Selasa (2/12).

Balapan memperlombakan 12 kelas yang terbagi tiga kelas utama dan sembilan kelas tambahan yang terbuka bagi semua racer di Sumut. "Ajang ini penting bagi racer-racer Sumut, guna menentukan peringkat pebalap di tahun ini. Karenanya balap akhir tahun ini tentu ramai dan seru," sebut Mahyudanil dalam keterangan pers di D'Koffee Kedan Medan.

Hadir Kabid Organisasi IMI Sumut Prihatin Kasiman yang juga Penasehat Panpel, Ketua KT Sumut Dedi Dermawan Milaya serta tokoh muda Sumut H Hamdani Syahputra SSos.

Menurut Mahyudanil, Kejurda didukung penuh Pengprov IMI Sumut dengan pelaksana klub GAP. "Kami optimis target 250 starter tercapai, mengingat tim-tim balap utama di Sumut menyatakan turun. Kehadiran mereka tentu akan meramaikan persaingan dan menghadirkan tontonan menarik bagi masyarakat yang hadir langsung menyaksikan di sirkuit," tambahnya.

Kelas yang diperlombakan adalah tiga kelas utama yaitu Expert 150cc tune-up, Novice 150cc tune-up dan Rookie 150cc standar. Kemudian, 9 kelas tambahan adalah kelas Matic 4T Std 125cc Open, Bebek 4T Std 125cc open, Bebek 2T Std Open, Matic 4T Std 125cc, Bebek 4T Std 125cc (pemula non kategori), Bebek 2T Std 125cc (pemula non kategori), Matic 4T Srd 125cc (pemula non juara), Bebek Std 125cc (pemula non juara) dan kelas Vespa FFA.

Informasi dan pendaftaran peserta di D Cofffe Kedan Jl Wahid Hasyim No 54 Medan atau menghubungi contact person Ai Dunk (HP 0813 7741 0309). "Kita gembira karena Kejurda ini mendapat dukungan dari banyak pihak, antara lain dari Bank Sumut, D Cofffe Kedan, dan Indako Trading Coy (Honda)," tutup Mahyudanil. (m47)