Kapolda Sumut Tutup PTLF 2019

PARAPAT (Waspada): Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto menutup acara Poldasu Toba Lake Fiesta (PTLF) 2019. Pada kesempatan ini, Kapolda memberi pesan kepada jajaran Poldasu agar kegiatan ini dijadikan agenda tahunan.

Kapolda Sumut Tutup PTLF 2019
KOLASE Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto bersama istri Evi Agus Adrianto dan seluruh panitia inti jajaran Poldasu, Pemkab Simalungun serta Polres Simalungun foto bersama saat penutupan PTLF 2019, Sabtu (12/10). Ramsiana Gultom/Waspada

Irjen Pol Agus Adrianto menyampaikan, semua rangkaian kegiatan PTLF 2019 yang diselenggarakan dua hari di Parapat, Kab. Simalungun telah berjalan dengan baik.

Untuk itu Kapolda mengucapkan terimakasih kepada panitia, khususnya warga Parapat dan seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam mengikuti perlombaan di PTLF 2019.

"Saya secara pribadi berterimakasih kepada panitia yang menyelenggarakan acara sebaik-baiknya. Kepada peserta yang mengikuti perlombaan, saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi yang telah diberikan untuk memeriahkan acara ini," katanya. "Kepada yang belum berhasil ada saatnya nanti, mudah-mudahan even ini menjadi even tahunan yang kita laksanakan setiap tahun," harap Irjen Pol Agus Adrianto.

Provinsi Sumut, lanjut Kapoldasu, adalah wilayah yang kaya akan budaya serta potensi sumber daya alamnya. Dengan adanya program pemerintah pusat menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia, dia berpesan agar seluruh masyarakat bersiap-siap menyambut wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Dengan dijadikannya Danau Toba sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia, hingga kemudian membuat kita menyadari bahwa Danau Toba ini milik kita. Mari menyiapkan diri masing-masing untuk menyambut kehadiran wisatawan dalam dan luar negeri," katanya.

Lanjut Agus, "mudah-mudahan kehadiran wisatawan dapat mengangkat harkat dan kehidupan terlebih ekonomi penduduk, khususnya di wilayah Simalungun dan warga kawasan Danau Toba," tambahnya.

Sebelum menutup acara PTLF 2019, Kapolda beserta pejabat utama Polda Sumut menghibur warga yang hadir menyaksikan acara penutupan PTLF 2019. Acara penutupan ditandai dengan pesta kembang api.

Irjen Pol Agus Adrianto bersama istri Evi Agus Adrianto menyumbangkan suara emasnya dengan menyanyikan tiga lagu hits dari Band Pop, Radja. Warga yang menyaksikan memberi tepuk tangan sembari ikut berjoget bersama pejabat nomor satu di Polda Sumut itu. Malam punutupan PTLF 2019 juga diisi dengan hiburan menampilkan Komunal Primitif Percussion USU, dan artis ibukota Alex Rudiart Hutajulu. (crg)