Kala Hitam Ajak Wartawan Latihan Karate

MEDAN (Waspada): Perguruan Karate Kala Hitam kembali mengajak para wartawan latihan karate. Sebab profesi wartawan merupakan salah satu profesi yang paling rawan kekerasan bahkan pembunuhan.

Kala Hitam Ajak Wartawan Latihan Karate
KETUA Umum PB Perguruan Karate Kala Hitam HRonny Simon bersama  Pembina Pengprov Sumut H Ahmad Tala’a (Tengku Amek), para pelatih dan karateka Perguruan Karate Kala Hitam. Waspada/Ist

"Sebaiknya wartawan juga membekali diri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Agar tidak mati konyol, kita harus membela diri,” ucap  H Hermansjah SE selaku Pembina Yayasan Perguruan Karate Kala Hitam.

Ketua PWI Sumut itu menyatakan demikina saat pengukuhan pengurus Pengrov Perguruan Karate Kala Hitam Provinsi Sumut priode 2019-2013 di Pondok Permai Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai yang dirangkai dengan Gasukhu dan Ujian Kenaikan Tingkat, Minggu (10/11).

Pengukuhan dilakukan Ketua Umum PB Perguruan Karate Kala Hitam H Ronny Simon sekaligus penyerahan SK Pengprov Sumut, Sabuk Hitam, Sabuk Dan I, Dan II serta Dan III.

Pengurus Pengprov Sumut di antaranya Ketua Maha Ambiya Lubis, Wakil Ketua Asrul dan Subandi, Sekretaris M Zainul Khan, Wakil Sekretaris Agung Triono, Bendahara Radinal Rusman, Wakil Bendahara Mahdi Muhammad, Pelindung Drs T Achmad Thala’a, Penasehat Edi Sigit dan Imam Syafi’i.

Kala Hitam sebagai olahraga karate full contact, mempunyai sejarah tersendiri dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumut tahun 1972 silam. Saat itu Ronny Simon dari PWI Sumut menjadi salah satu pendiri Kala Hitam.

“Saya juga mempersilahkan fasilitas gedung PWI Sumut digunakan untuk berlatih karate Kala Hitam,” ucap Hermansjah.

Sebelumnya Ronny Simon menyematkan Sabuk Hitam kepada H Achmad Thala’a yang akrab disapa Tengku Amek. Wakil Ketua DPRD Deliserdang itu lantas menyampaikan terima kasih telah dipercayakan sebagai Pembina Kepengurusan Perguruan Karate Kala Hitam Pengprov Sumut.

“Saya siap mendukung pengurus Pengprov Perguruan Karate Kala Hitam Sumut dalam rangka memajukan Perguruan Karate Kala Hitam. Karena olahraga karate ini sangat positif bagi generasi muda ke depan,” kata Tengku Amek.

Sedangkan Ronny Simon berharap agar pengurus baru yang dikukuhkan dapat memajukan karate kala hitam di Sumatera Utara dan sesegera mungkin membentuk kepengurusan di kabupaten/kota. (m15)