Kabel Membentang Di Ruas Jalan Gundaling

BERASTAGI (Waspada): Diduga kabel listrik, membentang di ruas jalan Gundaling-Berastagi, persisnya di depan hotel Internasional Sibayak Berastagi, Sabtu (7/9) pagi, menyebabkan arus lalulintas menjadi terganggu.

Kabel Membentang Di Ruas Jalan Gundaling
Bentangan kabel menghalangi mobil wisatawan saat melintas di jalan Gundaling-Berastagi. Waspada/Panitra Nedy

Pantauan Waspada, sejumlah mobil yang hendak melintasi jalan itu, terpaksa mengelakkan kabel listrik yang terletak pada ruas jalan agar tidak menyentuh kendaraanya karena khawatir dapat membakar mobilnya. Sejumlah pengguna sepeda motor juga hampir mengalami kecelakaan akibat mengelakkan kabel listrik yang terletak ruas jalan ini.

Selain kabel membetangi jalan, puluhan meter kabel serupa yang melintang di atas jalan, juga sudah terlihat kendor sehingga hampir menyentuh kendaraan saat melintas. Hingga pukul 9.45, kabel tersebut belum ditangani pihak PLN Rayon Berastagi.

Kanit Lantas Polsekta Berastagi Ipda Poltak Hutahayan menyebutkan, pihak PLN Berastagi hendaknya cepat dan tanggap merespon laporan masyarakat terkait kabel listrik yang mengancam keselamatan pengguna jalan. "Sifatnya emergensi, PLN harus bertindak cepat menanggulangi masalah sebelum terjadi korban jiwa," sebutnya.

Kepala PLN Rayon Berastagi Donrikus yang dihubungi Waspada menyebutkan, terimakasih atas informasinya dan segera mengarahkan anggota untuk melakukan pengecekan, singkatnya.

Menurutnya, bukan kabel PLN, melainkan TV kabel. Disinggung tentang ijin TV tersebut, ia menjawab, itu yang mau kami jajaki, siapa yang punya, kalau kabel icon plus ada, tapi di luar itu tidak ada, singkatnya. (cpn)