Ka. Kwarcab Langsa Buka Rover Adventure Camp Pramuka Aceh

LANGSA (Waspada): Ka. Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Langsa yang juga Wakil Wali Kota Langsa Dr Marzuki Hamid, MM membuka Rover Adventure Camp Se - Korwil I Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh di Bumi Perkemahan Hutan Wisata Kota Langsa, Aceh, Jumat (11/10).

Ka. Kwarcab Langsa Buka Rover Adventure Camp Pramuka Aceh
Waspada/dede Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Langsa saat meninjau Rover Adventure Camp Se - Korwil I Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh di Bumi Perkemahan Hutan Wisata Kota Langsa, Aceh, Jumat (11/10).

Kegiatan penjelajahan bagi Pramuka Penegak di alam terbuka selama dilaksanakan sejak 11 - 14 Oktober 2019 diikuti tiga Kwartir Cabang dalam jajaran Korwil I Kwarda Aceh, terdiri dari Aceh Tamiang, Kota Langsa, dan Aceh Timur dengan jumlah 198 peserta.

Ketua Panitia Pelaksana l, Ir Arrahman Ardo, MPd. MM mengatakan, pramuka yang berkemah pada kegiatan ini terdiri dari peserta, Pembina, Peninjau, Pimpinan Kontingen sejumlah 234 personil.

Marzuki Hamid menyampaikan, terlaksananya kegiatan ini hasil kerja sama Kwarda Aceh dan Kemenpora RI, dimana seyogyanya dibuka oleh Ka. Kwarda Aceh, H Muzakir Manaf, namun karena beliau sedang di luar daerah, maka kami wakili.

Marzuki Hamid berpesan, ikutilah Rover Adventure Camp di Hutan Kota Langsa dengan penuh semangat menjaga alam, memupuk silaturahmi, menuai persadaraan. "52 Hektare hutan ini kelak menjadi harapan kita, tercipta lingkungan hidup yang sehat kita titipkan bagi anak cucu penerus kita," ujarnya.

Tampak hadir, Ketua Harian Kwarda Aceh Ir H Djufri Efendi MSi, beserta sejumlah pengurus Kwarda Aceh, Wakil DPR Kota Langsa, Perwakilan SKPK, Forkopimda, Para Camat selaku Ketua Kwarran di kecamatan, pelatih dan pembina pramuka. (m43)

.