Jamaah Haji Kloter 20 Tiba, Seorang Ditunda

MEDAN (Waspada): Sebanyak 385 jamaah haji kelompok terbang 20 asal Kabupaten Padanglawas Utara dan Kota Medan tiba di Tanah Air, Jumat (13/9). Jamaah diterima para petugas di Aula Madinatul Hajj Asrama Haji Medan. Hadir Wakil Bupati Padanglawas Utara (Paluta) H Hariro Harahap SE bersama pejabat daerah lainnya.

Jamaah Haji Kloter 20 Tiba, Seorang Ditunda
Petugas dokumen menghitung paspor jamaah Kloter 20. Waspada/Anum Saskia

Wakil Bupati Paluta dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan ibadah haji yang penuh pengorbanan diharapkan dapat memetik hasil yakni menjadi haji yang mabrur. Pihak Pemkab juga bergembira dan bersyukur dapat menyambut para jamaah yang kembali dari Tanah Suci.

"Pemerintah Kabupaten Palas merasa bersyukur dan sangat beruntung bisa menyambut kedatangan para jamaah seluruhnya. Sekembalinya para jamaah sekalian, diharapkan akan semakin bertambah ketaqwaan kepada Allah SWT dan menjadi individu yang berguna di tengah masyarakat," kata Wakil Bupati sembari mengucapkan terimakasih kepada semua petugas yang telah melaksanakan tanggungjawabnya dalam membimbing dan menjaga seluruh jamaah di Tanah Suci.

Seorang jamaah haji yang tertunda kepulangannya karena sakit atas nama, Baginda Satio Malik Pohan Bin Mara Pardamean, 67. "Mari kita doakan agar beliau segera sembuh dan kembali ke Tanah Air," pungkas Wakil Bupati Palas.

Sebelumnya, Kabid Dokumen H Eri Noda MAP menyebutkan, jamaah yang berangkat di Kloter 20 sebanyak 388 orang, namun saat kembali menjadi 385 orang, sebab ada 4 jamaah mutasi dan seorang ditunda kepulangannya. (m37)