Istri Jaga Ganja 9 Kg Milik Suami Di Sawah 

TAPTENG ( Waspada) : Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Tengah mengamankan 9 Bal daun ganja kering seberat 9 Kg yang di tanam dengan sebuah ember di salah satu pondok di tengah persawahan di Lorong II Sipange, Kel.Sipange Kec.Tuka, Kab. Tapteng. 

Istri Jaga Ganja 9 Kg Milik Suami Di Sawah 
Polisi temukan 9 Kg Daun Ganja kering yang ditimbun di bawah pondok di pertengahan Sawah di Kabupaten Tapteng. (Waspada/Ist)

Kasat Resnarkoba Polres Tapteng, AKP Martoni melalui Paur Subbag Humas, Iptu R Sipahutar mengatakan hal itu berawal dari informasi masyarakat yang menerangkan bahwa terlapor berinisial SP alias Jait ada menyimpan narkotika jenis ganja di pondok miliknya. Kemudian polisi pun melakukan penyelidikan atas informasi itu. 

"Setibanya di lokasi petugas menemui istri SP berinisial K Br S yang sedang membersihkan sawah. Petugas lalu menanyakan tentang keberadaan barang narkotika yang di simpan SP. Istrinya pun kemudian menunjukkan sebuah ember yang ditanam di bawah pondok tersebut, setelah dibuka ember itu berisi 9 bal daun ganja kering yang dibalut dengan lakban warna coklat," kata Iptu R Sipahutar, Kamis (6/10). 

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terang R Sipahutar, K Br S mengaku bahwa dia disuruh oleh suaminya SP (Kini menjadi DPO) untuk menjaga barang haram itu. 

"Kasus ini tengah dikembangkan, K Br S sudah ditetapkan sebagai tersangka sedangkan SP kini menjadi DPO dan dalam pengejaran polisi" ujarnya. (cris/B)