Waspada
Waspada » Viral, Azan Berkumandang Di Landmark Kota London
Internasional

Viral, Azan Berkumandang Di Landmark Kota London

Pengusaha bernama Kazi Shafiqur Rahman mengumandakan azan di landmark Kota London pada Jumat pekan lalu dan aksinya menjadi viral. Khaleej Times

LONDON, Inggris (Waspada): Seorang pengusaha Muslim Inggris mengumandangkan azan di London Tower Bridge alias Jembatan Menara London, pada Jumat pekan lalu.

Dia melantunkan lafaz-lafaz panggilan shalat tersebut pada saat matahari terbenam dari atas landmark Inggris itu pada Jumat terakhir Ramadhan 2021. Pengusaha itu bernama Kazi Shafiqur Rahman (35).

Dengan mengenakan gamis putih dan serban khas Saudi, dia menyuarakan azan dengan gaya Syekh Ali Ahmad Mulla— yang menjadi muazin di Masjidil Haram sejak 1975.

Keindahan suara Mulla diakui oleh umat Islam di seluruh dunia, terlepas apakah mereka pernah mengunjungi Makkah atau tidak.  Azan di Tower Bridge kali ini menandai berakhirnya buka puasa yang diselenggarakan Tower Hamlets Homes, Pusat Musim London & Masjid London Timur, serta Forum Antaragama Tower Hamlets.

Rahman mengungkapkan kepuasannya mengumandangkan azan di depan umum. Dia juga  merasa bersyukur karena diberi kesempatan untuk menyampaikan azan dari Tower Bridge.

“Saya hanya orang biasa. Dan saya merasa belum pantas untuk diberi kesempatan istimewa seperti itu,” tuturnya, dikutip dari Arab News, Senin (10/5/2021).

Meskipun Rahman terbiasa melantunkan azan di masjid-masjid dan berbagai acara selama lebih dari dua dekade, ini baru yang kedua kalinya dia mengumandangkannya di tempat ikonik di Kota London.

Tahun lalu, dia melakukan hal serupa di jantung distrik keuangan ibu kota Inggris itu, Canary Wharf, dan videonya menyampaikan azan ketika itu ditonton jutaan kali.

Rahman pun mengutarakan impiannya untuk mengumandangkan azan di “lokasi ikonik global” lainnya seperti Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). (arab news/m11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2