Untuk Pertamakalinya, Angkatan Bersenjata Saudi Kini Punya Prajurit Wanita - Waspada

Untuk Pertamakalinya, Angkatan Bersenjata Saudi Kini Punya Prajurit Wanita

  • Bagikan
Angkatan bersenjata Arab Saudi kini memiliki tentara wanita. Angkatan pertama tentara wanita baru saja menyelesaikan pelatihannya dan dinyatakan lulus. SPA

     RIYADH, Arab Saudi (Waspada): Angkatan bersenjata Arab Saudi kini memiliki tentara wanita. Angkatan pertama tentara wanita baru saja menyelesaikan pelatihannya dan dinyatakan lulus. 

     Kementerian Pertahanan Arab Saudi memposting video upacara kelulusan tentara wanita. Sebelumnya para tentara wanita ini telah menjalani pelatihan militer 14 pekan sejak 30 Mei.

     Dilansir dari kantor berita negara Saudi Press Agency, Jumat (3/9/2021), upacara kelulusan dihadiri oleh Kepala Staf Saudi, Fayyad bin Hamed Al-Ruwaili bersama dengan komandan senior lain.

     “Pusat pelatihan militer wanita memiliki misi penting, fokus pada penyediaan program dan kurikulum pelatihan yang sangat baik dan lingkungan belajar yang ideal,” kata kepala Otoritas Pendidikan dan Pelatihan Angkatan Bersenjata, Adel Al-Balawi saat upacara, Kamis (2/9/2021). 

     Rekrutmen militer wanita untuk angkatan bersenjata Saudi dibuka pada bulan Februari. Dalam beberapa tahun terakhir, Arab Saudi telah mengadopsi beberapa reformasi untuk memberdayakan perempuan.

     Beberapa di antaranya mengizinkan wanita mengemudikan mobil, memasuki kelompok bermain dan stadion. Selain itu juga diperbolehkan menjalankan profesi yang sebelumnya hanya diperbolehkan untuk laki-laki. (spa/m11)

  • Bagikan