Waspada
Waspada » Tulang Kaki Joe Biden Retak Akibat Terpeleset
Internasional

Tulang Kaki Joe Biden Retak Akibat Terpeleset

Joe Biden berjalan bersama anjing peliharaannya yang bernama Major. Pria 78 tahun itu mengalami retak tulang kaki akibat terpeleset saat bermain bersama anjing kesayangannya tersebut. The Guardian

NEWARK, AS (Waspada): Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengalami retak tulang kaki, dan kemungkinan harus memakai sepatu bot medis. Keterangan itu disampaikan timnya pada Minggu (29/11/2020) waktu setempat.

Hasil pemindaian dilakukan usai pria 78 tahun tersebut terpeleset saat bermain dengan anjingnya. Biden yang akan menjadi presiden AS tertua usai dilantik pada Januari, menderita cedera pada Sabtu (28/11/2020) ketika bermain dengan Major, salah satu dari dua anjingnya.

Dokter pribadi Biden, Kevin O’Connor, awalnya mengatakan hasil rontgen tidak menemukan patah tulang yang jelas di kaki Joe Biden, tetapi akan melakukan CT scan tambahan.

“Pemindaian itu mengonfirmasi retak tulang (kecil) sehelai rambut… di bagian tengah kaki,” kata O’Connor dalam pernyataan berikutnya yang dirilis oleh kantor Biden. Dia menambahkan bahwa eks wapres Barack Obama itu kemungkinan akan memakai sepatu bot selama beberapa minggu.

Mendengar kabar itu, Presiden Donald Trump berharap agar saingannya dalam Pilpres AS 2020 tersebut lekas sembuh. “Semoga lekas sembuh!” tulis Trump di akun Twitter-nya, bersama dengan video Biden meninggalkan praktik dokter spesialis ortopedi di Delaware, AS.

Joe Biden dan Donald Trump yang bersaing di Pilpres sama-sama berusia 70 tahun lebih, dan kondisi kesehatan keduanya menjadi perhatian tersendiri terutama dalam pandemi Covid-19 seperti ini.

Trump sendiri sempat dinyatakan positif virus corona, tapi setelah dirawat langsung melanjutkan kampanye meski beberapa pengobatannya bersifat eksperimental.

Trump juga memutus tradisi hewan peliharaan kepresidenan di Gedung Putih, dengan menjadi presiden pertama AS dalam lebih dari satu abad yang tidak memiliki anjing negara.

Berbeda dengan Trump, keluarga Biden memiliki dua anjing yaitu Major yang diadopsi pada 2018 dan Champ yang dipelihara sejak 2008. Para pejabat Biden mengatakan, Major akan menjadi anjing penyelamat (rescue dog) pertama yang tinggal di Gedung Putih. (afp/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2