Waspada
Waspada » Tentaranya Diserang, Azerbaijan Tewaskan Enam Militer Armenia
Internasional

Tentaranya Diserang, Azerbaijan Tewaskan Enam Militer Armenia

BAKU, Azerbaijan (Waspada): Kementerian Pertahanan Azerbaijan pada Senin (28/12/2020) menyatakan satu tentara negara itu tewas dan seorang lainnya terluka dalam serangan oleh kelompok bersenjata Armenia di wilayah Khojavend, Nagorno-Karabakh. Sebagai balasan, enam milisi Armenia tewas.

Media Azerbaijan, Azernews melaporkan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (27/12/2020) sekitar pukul 15.30.

Ketika itu, kelompok bersenjata Armenia—yang diduga bagian dari anggota detasemen sisa-sisa Angkatan Bersenjata Armenia yang masih berada di Karabakh—menyerang unit-unit Tentara Azerbaijan ke arah Desa Aghdam di Wilayah Khojavend.

Akibat penyerangan itu, seorang tentara Azerbaijan yakni prajurit Ganbarov Elmir Rayiloglu tewas. Sementara, prajurit Aliyev Emin Suleymanoglu terluka.

“Tentara yang terluka dievakuasi ke institusi medis setelah diberikan pertolongan medis pertama, dan tidak ada yang mengancam hidupnya,” ungkap Kementerian Pertahanan Azerbaijan.

Sebagai respons, Tentara Azerbaijan menyerang balik hingga menyebabkan enam penyerang Armenia  tewas.

Kemhan Azerbaijan memperingatkan, jika kasus serupa terulang kembali, tentara negara itu tak akan segan-segan mengambil tindakan tegas.

Saat dikonfirmasi kantor berita Reuters tentang bentrokan antaretnik yang dilaporkan media Azerbaijan itu, pihak berwenang Armenia mengklaim tak ada insiden semacam itu yang terjadi.

Pada 26 November, tiga prajurit Azerbaijan juga tewas dan dua lainnya luka-luka dalam serangan mendadak yang dilakukan kelompok Armenia di Desa Sur, Khojavend.

Sementara pada 8 Desember, seorang prajurit Azerbaijan tewas diserang, dan seorang karyawan Azercell (perusahaan milik Azerbaijan) terluka parah saat pemasangan jalur komunikasi dan peralatan transmisi di dekat pemukiman Hadrut di wilayah yang sama. (reuters/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2