Waspada
Waspada » Tanker Rusia Meledak Di Laut Azov, 3 ABK Hilang
Internasional

Tanker Rusia Meledak Di Laut Azov, 3 ABK Hilang

Asap tebal membumbung dari tanker Rusia yang meledak di Laut Azov. 3 anak buah kapal (ABK) dilaporkan hilang. Hindustan Times

MOSKOW, Rusia (Waspada): Sebuah kapal tanker minyak milik Rusia meledak di Laut Azov. Kementerian Darurat Rusia mengatakan kapal tanker minyak itu hendak pergi ke Pelabuhan Kavkaz.

Dilansir AFP, Minggu (25/10/2020), otoritas setempat langsung melakukan penyelamatan pada Sabtu kemarin. Hasilnya, 10 orang anak buah kapal (ABK) dapat diselamatkan, sementara 3 orang lainnya masih hilang.

Ketiga orang yang masih hilang itu diyakini terlempar ke laut saat terjadi ledakan. Otoritas Rusia kini masih melakukan pencarian terhadap tiga orang yang hilang itu.

Untuk mencari ABK yang hilang, ada tiga kapal penyelamat turut dikerahkan ke lokasi. Dari hasil penyelidikan sementara, penyebab kapal terbakar bukan karena adanya bahan bakar bocor.

Diduga, kebakaran dipicu oleh uap yang mudah terbakar. Selain mencari ABK yang hilang, otoritas Rusia juga tengah berupaya menstabilkan kapal agar tidak tenggelam.

Insiden terbakarnya kapal pengangkut minyak juga terjadi di pantai Sri Lanka pada bulan lalu. Tim penyelamat baru dapat menguasai kobaran api selama operasi 36 jam.

Juru bicara angkatan laut Sri Lanka Kapten Indika de Silva mengatakan kapal sepanjang 330 meter itu ditahan sekitar 40km timur Sri Lanka, sementara kapal pemadam kebakaran menyemprotnya dengan air.

Kebakaran terjadi di ruang mesin New Diamond yang terdaftar di Panama pada Kamis pagi, dan telah menyebar ke jembatan kapal, yang membawa sekitar dua juta barel minyak. (afp/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2