Tabrakan Maut Di California Tewaskan 13 Orang - Waspada

Tabrakan Maut Di California Tewaskan 13 Orang

  • Bagikan
Sebuah kendaraan SUV yang membawa 25 orang bertabrakan dengan sebuah truk terjadi di wilayah California Selatan, Amerika serikat (AS), dekat perbatasan Meksiko pada Selasa waktu setempat. AP

LOS ANGELES, AS (Waspada): Insiden tabrakan maut antara sebuah mobil SUV dan sebuah truk terjadi di wilayah California Selatan, Amerika serikat (AS), dekat perbatasan Meksiko.

Dilansir AFP, Rabu (3/3/2021), tabrakan itu, sedikitnya menewaskan 13 orang. Kecelakaan terjadi pada Selasa (2/3) sekitar pukul 06.00 pagi waktu setempat, di ruas jalan State Route 115, dekat kota Holtville, sekitar 16 kilometer di utara Meksiko.

“Kecelakaan itu terjadi ketika SUV yang membawa lebih dari dua lusin orang – termasuk anak di bawah umur – dan sebuah semi truk berisi kerikil bertabrakan di dekat El Centro, California,” kata Judy Cruz, seorang pejabat dari El Centro Regional Medical Center.

Diketahui SUV tersebut berisi 25 penumpang, termasuk seorang supir. Sementara kapasitas SUV umumnya hanya untuk sekitar delapan orang saja.

“Saat ini ada 12 korban jiwa di lokasi kejadian, satu orang meninggal dunia di rumah sakit, total 13 orang meninggal dunia,” ucap Cruz. Di antara korban yang tewas ada pengemudi SUV yang berusia 22 tahun.

Sementara itu, Pusat Medis Regional El Centro melaporkan bahwa 15 orang telah meninggal dan SUV itu disebut berisi 28 orang.

“Masih terlalu dini dalam penyelidikan untuk mengatakan apa yang mereka lakukan dan dari mana mereka berasal,” kata Omar Watson, dari Pihak Patroli Jalan Raya California dalam jumpa pers Selasa (2/3) sore waktu setempat.

Kecelakaan terjadi ketika SUV memasuki persimpangan di depan semi-truk, meski tidak diketahui apakah kendaraan yang lebih kecil itu berhenti di tanda setop.

“Beberapa orang terlempar ke trotoar, ke tanah, dan meninggal akibat luka-luka,” kata Watson. “Yang lain ditemukan tewas di dalam kendaraan.”

Disebutkan insiden tabrakan itu menyebabkan SUV mengalami kerusakan parah, sementara kabin truk masih utuh. (afp/m11)

  • Bagikan