Waspada
Waspada » Singapura Terendam Banjir Akibat Hujan Deras
Internasional

Singapura Terendam Banjir Akibat Hujan Deras

Singapura terendam banjir akibat hujan deras yang melanda sejak pagi. Straits Times

SINGAPURA (Waspada): Banjir terjadi di beberapa bagian Singapura pada Selasa (23/6) setelah hujan lebat di pagi hari. Sekitar pukul 06.30 pagi, Badan Lingkungan Nasional (NEA) memperingatkan, hujan sedang hingga deras bisa terjadi di sebagian besar wilayah Singapura.

“PUB (Public Utilities Board) mengatakan, banjir bisa terjadi jika hujan deras,” kata NEA di akun Twitter-nya, Selasa.  Dalam sebuah pembaruan sekitar pukul 11.00, NEA menyebutkan, hujan yang mengguyur akan terus berlanjut di banyak daerah di Singapura hingga siang hari.

Gambar dan video yang dikirimkan warganet menunjukkan kendaraan menerobos jalan yang banjir atau orang yang mengarungi air setinggi lutut.

Di Upper Changi Road, dekat pos Pemadam Kebakaran Changi, sebuah ambulans dan truk terlihat melaju menerjang banjir. Banjir juga terjadi di beberapa daerah di Bedok, termasuk dekat Kanal Bedok yang terlihat penuh dengan air.

Banjir juga dilaporkan terjadi di sepanjang Jurong Town Hall Road serta Bukit Timah Road, dekat stasiun MRT King Albert Park. PUB menyatakan, pada jam 9 pagi ketinggian air di Kanal Bedok sudah 100%, sehingga ada “risiko banjir tinggi”.

Pada Selasa pagi ini, Singapura juga mencatat suhu terendah di wilayah Jurong. Pukul 10.15 waktu setempat suhu di Jurong tercatat  22,5° Celcius. Sementara suhu di seluruh pulau Singapura tetap rendah dan di bawah 25 ° C bahkan mendekati waktu tengah hari.

Berdasarkan perkiraan cuaca MSS, cuaca basah saat ini diperkirakan akan terus berlanjut hingga paruh kedua bulan Juni ini. Hujan deras diperkirakan turun selama dua minggu terakhir bulan Juni.

Sementara itu Angin Topan Barat Daya diperkirakan akan berlangsung dari Juni 2020 dan hingga akhir September 2020.

Hujan deras diperkirakan turun antara pagi hari dan mungkin berlanjut hingga sore hari dalam beberapa hari. MSS memproyeksikan bahwa curah hujan untuk Juni 2020 diperkirakan di atas rata-rata di seluruh pulau. (straits times/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2