Waspada
Waspada » Serem! Boneka Terkutuk Ini Tak Dapat Dibakar
Internasional

Serem! Boneka Terkutuk Ini Tak Dapat Dibakar

Boneka Terkutuk
Boneka ‘terkutuk’ yang ditemukan di Sungai Rio Grande, Meksiko, ini bentuknya menyeramkan dan tidak bisa dibakar. Daily Star

MEXICO CITY, Meksiko (Waspada) Penduduk sebuah kota di Meksiko dibuat gempar oleh penemuan boneka ‘terkutuk’ yang awalnya dikira sebagai sesosok mayat saat ditemukan dari sungai. Boneka itu dicap terkutuk oleh warga karena tak mempan dibakar.

Seperti dilansir laman Daily Star, Senin (27/4/2020), kisah bermula saat penduduk di kota kecil San Antonio La Esperanza, Morelos, Meksiko, melihat ‘sesosok mayat’ terbungkus kain di sungai Rio Grande.

Saat diangkat, ternyata sosok itu bukanlah mayat, melainkan sebuah boneka ventrilokuis yang memiliki ukuran seperti manusia. Tampilan boneka itu sangat menyeramkan. Boneka itu bahkan dianggap pernah digunakan untuk ritual pemujaan setan.

Ketika warga mulai ramai melihatnya, banyak dari mereka yang ketakutan dan mendesak agar boneka tersebut dibakar. Namun, setelah dicoba, boneka itu tak kunjung terbakar, sehingga penduduk menyimpulkan kalua boneka itu telah dikutuk.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, boneka itu terlihat terbaring di tanah dengan satu mata menghitam dan terbakar tetapi yang lainnya biru cerah dan terbelalak.

Rahangnya yang berengsel mengesankan penampilan boneka itu menyeramkan dan penuh luka, menambah suasana gelisah yang dipancarkannya.

Siapa pemilik dari boneka menyeramkan itu dan mengapa orang ini berusaha keras untuk membuangnya dengan cara yang aneh masih menjadi misteri.

Kisah itu bahkan sampai ke telinga sutradara film pemenang Oscar, Guillermo del Toro, yang terkenal karena membuat film fantasi gelap seperti The Shape of Water dan Pan’s Labyrinth, yang me-retweet beberapa foto boneka menakutkan itu di Twitter.

Mengapa tak dapat dibakar?

Akan tetapi, seorang wartawan lokal bernama Cesar Buenrostro membantah gagasan kehadiran supernatural di dalam boneka itu dan mengklaim penduduk setempat gagal membakar boneka itu pada upaya pertama karena bonekanya lembab.

“Jika bonekanya kering, mereka akan mudah membakarnya,” kata Buenrostro.

Buenrostro juga merupakan seorang Youtuber dan dikenal sebagai Oxlack Investigador. Setelah mencari informasi, ia menemukan pembuat boneka tersebut danmengunjunginya.

Sang pembuat boneka disebut bernama Julio. Menurut Julio, ia menjualnya pada 2019 lalu, tetapi tidak ingat siapa yang membelinya. Julio mengatakan, boneka ‘terkutuk’ itu dibuat dengan bahan epoxy resin, makanya sulit untuk dibakar. (Daily Star/And)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2