Waspada
Waspada » Seluruh Temannya Meninggal, Mahathir Merasa Sedih Dan Kesepian
Internasional

Seluruh Temannya Meninggal, Mahathir Merasa Sedih Dan Kesepian

Mantan PM Malaysia, Mahathir Mohamad bersama sahabatnya, Khalid Julong.FMT

PUTRAJAYA, Malaysia (Waspada): Politikus senior Malaysia, Mahathir Mohamad mengungkapkan kesedihannya setelah seorang teman dekatnya yang bernama Khalid Julong meninggal dunia pada Rabu (18/11/2020).

Mahathir menuliskan penghormatan di akun blog-nya kepada sahabatnya itu. Di sisi lain, dia juga mengenang kawan-kawannya yang lain di panggung politik Malaysia yang telah lebih dulu pergi meninggalkannya.

“Khalid Julong meninggal pada 18 November 2020. Dengan kematiannya itu, berakhirlah satu generasi pejuang Melayu,” tulis Mahathir sebagaimana dilansir dari Malaysia Now.

Selain itu, Mahathir juga menuliskan sejumlah nama sahabat-sahabatnya yang telah pergi terlebih dulu dalam unggahannya tersebut. “Khalid, Azahari Taib, Khir Johari, Khir Pa ‘Awang, Hj Taha, Chegu Senu dan yang lainnya sudah tidak ada lagi,” tulis Mahathir.

“Saya ditinggalkan sendiri. Saya sedih. Mereka semua adalah teman lama. Saya kesepian,” imbuh politikus yang berjuluk Dr M tersebut.

Khalid Julong, yang bernama asli Khalid Abdullah, meninggal karena usia lanjut di Pusat Medis Kedah. Dia merupakan seorang politikus Malaysia dan meninggal ketika berusia 98 tahun.

Khalid merupaka seorang veteran anggota parlemen Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO). Selain itu, dia sempat menjabat sebagai anggota dewan dari daerah pemilihan (dapil) Alor Merah sejak 1975 hingga 1980.

Khalid juga pernah menjadi anggota Dewan Tertinggi UMNO. Mahathir, yang genap berusia 95 tahun pada tahun ini, sering menyebut Khalid sebagai teman dan inspirator politik.

Dia mengatakan dalam unggahannya tersebut bahwa mereka bertemu setelah berakhirnya Perang Dunia II. Mahathir menambahkan bahwa mereka berdua adalah bagian dari Saberka, sebuah kelompok penggagas kesadaran bagi bangsa Melayu. “Saya berdoa semoga jiwanya diberkati Allah,” katanya. (Malaysia now/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2