Waspada
Waspada » Salah Pilih Korban, Maling Bonyok Dihajar Cewek Mungil Yang Ternyata Petarung MMA
Internasional

Salah Pilih Korban, Maling Bonyok Dihajar Cewek Mungil Yang Ternyata Petarung MMA

Seorang maling babak-belur dipukuli oleh petarung MMA perempuan di tengah keramaian kota Mar del Plata, Argentina, karena berusaha mencuri HP. Daily Mail

MAR DEL PLATA, Argentina (Waspada): Sebelum bertindak jahat, sebaiknya berpikir seribu kali agar tidak bernasib sial seperti seorang pencuri di Argentina yang wajahnya bonyok dihajar oleh perempuan.

Perempuan ini bukan orang sembarangan, namanya Brisa, ia merupakan petarung mixed martial arts (MMA) profesional yang aksinya bisa kita saksikan di layar kaca. Jelas ia bukan lawan dari maling kacangan yang olahraga aja jarang.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (19/11/2020), kisah bermula saat Brisa hendak pergi bekerja di kawasan Mar del Plata pekan lalu. Saat itulah si pelaku melihat kesempatan dan berusaha mengadu nasib untuk mencuri ponsel milik perempuan 20 tahun itu.

Melihat korbannya seorang wanita bertubuh kecil, Brisa tingginya hanya 4 kaki 11 inci alias 1,25 meter, si maling langsung beraksi di kawasan ramai tersebut. Namun sayang, ia salah sasaran.

Begitu sadar ponselnya diambil, Brisa langsung mengejar pelaku dengan bantuan temannya. Ia mengejar si pencuri dan berteriak di tengah kerumunan orang agar mereka mencegahnya. Berhasil, si maling pun dihadang dan kemudian Brisa menghampirinya.

Kesal bercampur marah, perempuan mungil itu langsung melayangkan sejumlah pukulan dan tendangan maut ke arah sang maling yang tak berdaya dan akhirnya terluka lumayan parah. Dalam rekaman video, tampak kepalanya mengucurkan darah segar.

Tidak sampai di situ. Brisa kemudian memiting si maling nahas ke tanah dan terus berteriak ke kuping pelaku yang sudah terluka sembari tak henti melayangkan bogem mentah.

“Sialan, carilah pekerjaan! Engkau pikir aku terus bekerja sepanjang hari supaya kau bisa mencuri ponselku?” teriak Brisa naik pitam.

Sang pencuri tak berkutik dan hanya bisa menangkis seadanya. Baru ketika polisi datang, ia dapat bernapas lega. Polisi melerainya dan memborgol si maling.

Kemarahan petarung MMA itu bukan tanpa sebab. Karena ponsel itu adalah buah ketekunannya menabung. Kepada TV Argentina, Nosotros a La Manana, dia menuturkan terus bekerja selama wabah Covid-19 dengan gaji yang dikurangi. Eh si maling enak-enakan mencuri.

“Karena itu, aku tidak bisa menerima jika orang ini datang begitu saja dan mencuri benda yang bernilai setengah dari penghasilanku,” kata Brisa dengan kesalnya.

Dia berharap pria itu kapok dan tak mencuri lagi setelah dihajar habis-habisan, serta mengaku beruntung karena dia belajar MMA.

“Saya tidak ingin kejadian yang menimpa saya terjadi pada orang lain. Saya bangga dengan apa yang saya lakukan dan saya tak menyesalinya,” tuturnya.

Beruntung itu maling tinggal di Argentina dan hanya dipukulin Brisa. Kalau di Indonesia entah udah seperti apa nasibnya dipukulin banyak orang. (daily mail/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2