Waspada
Waspada » Sabun Termahal Di Dunia Ini Terbuat Dari Emas Dan Berlian
Internasional

Sabun Termahal Di Dunia Ini Terbuat Dari Emas Dan Berlian

sabun yang diberi merek Khan Al Saboun tersebut dibanderol dengan harga 2.800 dollar AS atau sekitar Rp39 juta. Moby Geek

Waspada – Sebuah pabrik kecil Bader Hassen & Sons, yang telah membuat sabun sejak abad ke-15, kini menjual sabun batangan termahal di dunia.

Tak tanggung-tanggung, sabun yang diberi merek Khan Al Saboun tersebut dibanderol dengan harga 2.800 dollar AS atau sekitar Rp39 juta.

Perusahaan sabun yang berbasis di Tripoli, Lebanon, tersebut mengatakan, sabun itu mengandung minyak esensial dan wewangian alami.

Di samping itu, Khan Al Saboun memiliki kandungan serbuk emas dan berlian, sebagaimana dilansir Oddity Central, Senin (23/11/2020).

Bader Hassen & Sons mengatakan, awalnya sabun tersbeut dibuat pada 2013 sebagai hadiah unik untuk Ibu Negara Qatar. Namun, kini sabun mahal tersebut bisa ditemu di sejumlah toko eksklusif di Dubai dan Uni Emirat Arab (UEA).

Dalam sebuah video, CEO Bader Hassen & Sons, Amir Hasen, menawarkan sabun batangan tersebut kepada aktris asal Bahrain sekaligus superstar Instagram Shaila Sabt.

https://www.instagram.com/p/CHxDu0yHriJ/?utm_source=ig_web_copy_link

Melalui video tersebut, Hasen menyerahkan sebuah kotak yang berisi sabun mewah itu dengan tambahan gambar tangan dan nama penerima yang dilapisi emas 24 karat.

Pada 2015, ketika BBC kali pertama mewartakan sabun batangan termahal di dunia tersebut, dilaporkan bahwa produk mewah itu memiliki tekstur yang kasar karena adanya serbuk berlian dan emasnya.

Namun, Hasen mengatakan bahwa serbuk tersebut tidak melukai kulit. Dia menjelaskan bahwa menggosok sabun yang mengandung serbuk emas dan berlian dapat memuaskan indra peraba.

“Sabun semacam itu mengubah mandi Anda dari rutinitas sehari-hari menjadi menyenangkan,” kata Hasen. “Bukan hanya sabun termahal di dunia karena terbuat dari emas dan berlian, tetapi memiliki efek psikologis dan spiritual bagi manusia,” tambah dia.

Menurut media berbahasa Arab, Al-Ain, sabun batang mewah itu mengandung 17 gram emas 24 karat, beberapa gram bubuk berlian, minyak zaitun murni, madu organik, gaharu tua, dan kurma.

Tidak jelas apakah sabun tersebut hanya ditawarkan kepada orang tertentu atau ada yang bisa memesannya. (oddity central/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2