Redaktur Senior Philadelphia Inquirer Mundur Karena Judul Kontroversial - Waspada

Redaktur Senior Philadelphia Inquirer Mundur Karena Judul Kontroversial

  • Bagikan
Stan Wischnowski (kanan) redaktur senior surat kabar The Philadelphia Inquirer mengundurkan diri setelah menerbitkan artikel dengan judul kontroversial. New York Times

PHILADELPHIA, AS (Waspada): Seorang redaktur senior surat kabar The Philadelphia Inquirer mengundurkan diri setelah menerbitkan sebuah artikel dengan judul yang dianggap kontroversial dan tidak pantas terkait demo protes tewasnya George Floyd.

Stan Wischnowski menyatakan mundur empat hari setelah menerbitkan berita utama dengan judul “Buildings Matter, Too”, terkait kerusakan yang terjadi saat demonstrasi membela George Floyd di sejumlah kota di AS.

                                             

Philadelphia Inquirer menerbitkan berita utama pada Selasa kemarin yang dianggap sangat tidak pantas. Kami seharusnya tidak menerbitkan berita itu,” begitu pernyataan dari tim redaksi Philadelphia Inquirer seperti dikutip laman News pada Minggu (7/6/2020).

Tim redaksi meminta maaf atas munculnya berita itu. Wischnowski juga telah meminta maaf sehari setelah menerbitkan berita yang dinilai kontroversial itu.

Judul dari berita utama itu dinilai menyamakan gerakan Black LIves Matter yang membela nyawa seorang warga yang tewas saat ditangkap polisi dengan rusaknya sejumlah gedung akibat kerusuhan.

“Ini tidak bisa diterima,” begitu pernyataan dari tim redaksi. Belasan staf redaksi dikabarkan sempat tidak masuk kerja dengan alasan sakit saat berita utama itu muncul. (new york times/m11)

 

  • Bagikan