Waspada
Waspada » Raja Thailand Dan 20 Selirnya Isolasi Diri Di Hotel Jerman
Internasional

Raja Thailand Dan 20 Selirnya Isolasi Diri Di Hotel Jerman

BERLIN, Jerman (Waspada): Raja Thailand Maha Vijiralongkorn atau juga dikenal dengan Rama X dilaporkan memesan satu hotel  di kota resor pegunungan Alpen, Alpen, Garmisch-Partenkirchen, Jerman, meskipun di tengah wabah virus corona.

Tabloid Jerman, Bild, mengungkap, Raja Maha Vijiralongkorn tak sendiri melainkan bersama rombongan, termasuk 20 selir. Belum diketahui apakah para istrinya juga ikut bersama rombongan atau tidak.

Pria berusia 67 tahun itu memesan semua kamar dan fasilitas di Grand Hotel Sonnenbichl setelah mendapat izin dari pejabat setempat.

Hotel tersebut seharusnya ditutup sesuai aturan pembatasan yang ketat di Jerman terkait wabah Covid-19. Namun karena sudah mendapat izin khusus dari dewan distrik, pengelola diperbolehkan menerima rombongan raja.

Seorang staf melaporkan, hotel bisa membuat pengecualian karena para tamu merupakan satu kelompok bukan dari berbeda rombongan. Dengan demikian kondisi kesehatan mereka lebih terkontrol.

Menurut laporan Bild, ada 119 anggota rombongan yang ikut, namun sebagian besar dipulangkan ke Thailand karena kekhawatiran terpapar Covid-19. Sementara itu Kedutaan Besar Thailand di Berlin belum memberikan tanggapan saat dikonfirmasi Bild.

Kementerian Kesehatan Thailand melaporkan pada Senin (30/3/2020) ada 109 kasus baru virus corona di negara itu, sehingga jumlah total terinfeksi menjadi 1.245 orang.

Corona di Jerman Meningkat

Sementara itu, jumlah penduduk yang dikonfirmasi terinfeksi virus corona di Jerman meningkat menjadi 61.913 kasus dan 583 orang meninggal. Angka tersebut berdasarkan hasil perhitungan oleh Robert Koch Institute (RKI) per Selasa (31/3/2020) ini.

Jumlah penduduk terinfeksi corona di Jerman hari ini bertambah 4.615 kasus dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Sementara jumlah warga yang meninggal dunia akibat wabah tersebut di negara itu meningkat 128 jiwa dibandingkan sehari sebelumnya. (the sun/reuters/And)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2