Waspada
Waspada » Raja Salman Sampaikan Belasungkawa Dan Doakan Korban Banjir NTT
Internasional

Raja Salman Sampaikan Belasungkawa Dan Doakan Korban Banjir NTT

Raja Salman bin Abdul Aziz Alsaud serta Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman, Rabu (7/4/2021), menyampaikan belasungkawa terkait bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT).

RIYADH, Arab Saudi (Waspada): Raja Salman bin Abdul Aziz Alsaud serta Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman, Rabu (7/4/2021), menyampaikan belasungkawa terkait bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penjaga Dua Masjid Suci, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, serta putranya itu mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo terkait bencana banjir bandang dan tanah longsor di NTT, seperti dikutip dari Saudi Press Agency.

Raja Salman menyampaikan belasungkawa dan simpati mendalam kepada kepada keluarga korban serta masyarakat Indonesia. Dia juga mendoakan para korban meninggal agar mendapat keberkatan dari Allah SWT.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut korban meninggal dunia bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) bertambah menjadi 124 orang pada, Rabu (7/4/2021).

Selain itu, total korban hilang mencapai 74 orang, 129 orang luka-luka, dan 13.230 warga mengungsi. Banjir bandang tersebut timbul akibat cuaca ekstrem dari siklon tropis Seroja.

Ada 15 kabupaten dan kota yang terdampak antara lain Kabupaten Flores Timur, Malak, Lembata, Ngada, Sumba Barat, Sumba Timur, Rote Ndao, Sabu Raijua, Alor, Kupang, Belu, Timor Tengah Utara, dan Kupang.

“Data dari Pusdalop kita hari ini per 7 April 2021 pukul 14.00 WIB ada 124 orang meninggal dunia,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati.

Ia mengatakan data jumlah korban sangat dinamis. Dia menjelaskan BNPB terus berusaha memperbarui dan mengklarifikasi data di lapangan. (Saudi press agency/m11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2