Waspada
Waspada » Pulang Dari AS, Mendagri Australia Positif Corona
Internasional

Pulang Dari AS, Mendagri Australia Positif Corona

Peter Dutton. The Guardian

SYDNEY, Australia (Waspada): Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Australia Peter Dutton positif terinfeksi virus corona dan menjalani karantina di rumah sakit sejak Jumat (13/3/2020).

Dia melakukan perjalanan ke Amerika Serikat (AS) pekan lalu untuk menghadiri pertemuan aliansi intelijen FiveEyes, terdiri dari Australia, Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan Selandia Baru. Pertemuan tersebut turut dihadiri Jaksa Agung AS William Barr.

Di acara berbeda, Dutton juga bertemu putri Presiden Donald Trump, Ivanka, pada 6 Maret 2020. Belum diketahui kapan Dutton terinfeksi dan dari mana sumber penularan Covid-19.

“Pagi ini saya bangun dalam kondisi demam dan sakit tenggorokan,” kata pria yang juga politikus senior sekaligus arsitek di balik undang-undang imigrasi Australia itu, dikutip dari AFP.

Dia melanjutkan, sesuai aturan dari otoritas kesehatan Negara Bagian Queensland, setiap penderita harus menjalani karantina di rumah sakit. “Saya mematuhi saran mereka,” ujarnya, seraya menambahkan, kondisinya saat ini baik-baik saja.

Dutton juga mengkhawatirkan kondisi anggota kabinet lain, bahkan Perdana Menteri Scott Morrison. Pasalnya, dia pernah berinteraksi dengan mereka sebelum dinyatakan positif. Australia sejauh ini mengonfirmasi setidaknya 184 kasus virus corona, tiga di antaranya meninggal. (afp/And)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2