Pria Guatemala 2,5 Jam Sembunyi Di Roda Pesawat

  • Bagikan
Seorang pria berusia 26 tahun asal Guatemala bersembunyi di roda pesawat tujuan Miami, Amerika Serikat, selama 2,5 jam pada Sabtu. Beruntung ia masih selamat mengingat temperatur di ketinggian ribuan kaki dan tipisnya oksigen dapat membunuh manusia. Pipa News

     MIAMI, AS (Waspada): Seorang pria asal Guatemala tiba di Amerika Serikat setelah bersembunyi di roda pesawat selama perjalanan 2,5 jam dari kampung halamannya ke Miami.

     Dilansir kantor berita Reuters, Senin (29/11/2021), Badan perlindungan perbatasan dan bea cukai AS (CBP) melaporkan bahwa insiden ini terjadi pada Sabtu (27/11) pagi waktu setempat.

     “Petugas CBP di bandara internasional menahan seorang pria berusia 26 tahun yang mencoba mengelabui sistem deteksi di kompartemen roda satu pesawat yang tiba dari Guatemala pada Sabtu pagi,” demikian pernyataan CBP.

     Pernyataan itu berlanjut, “Orang itu diperiksa oleh layanan medis darurat dan dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis. Insiden ini masih dalam penyelidikan.”

     Sementara itu, American Airlines juga merilis pernyataan bahwa Penerbangan 1182 dari Guatemala ke Miami sudah tiba sekitar pukul 10.00 dan “langsung dihampiri aparat hukum karena masalah keamanan.”

     Pihak maskapai tak memberikan keterangan lebih lanjut. Mereka hanya memastikan bahwa pihak American Airlines akan mendampingi proses penyelidikan.

     Insiden ini pertama kali menjadi perhatian setelah stasiun televisi lokal Miami, WTVJ, mengunggah video yang memperlihatkan seorang pria sesaat setelah pesawat mendarat. (reuters/m11)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *