Pria Di Malaysia Terjun Ke Laut Demi Selamatkan Istri Yang Hendak Bunuh Diri - Waspada

Pria Di Malaysia Terjun Ke Laut Demi Selamatkan Istri Yang Hendak Bunuh Diri

  • Bagikan
Polisi Air menyelamatkan pasangan suami-istri di Selat Penang. Sang istri disebut hendak bunuh diri yang kemudian diselamatkan oleh suaminya. Free Malaysia Today

KUALA LUMPUR, Malaysia (Waspada): Seorang perempuan berusia 40 tahun yang diyakini mengalami depresi melompat ke laut dari Jembatan Penang di Malaysia. Dia memutuskan bunuh diri di jembatan tol panjang yang menghubungkan Pulau Pinang dengan daratan Malaysia.

Perempuan yang tak disebutkan namanya itu hampir tewas tenggelam setelah terjun bebas ke laut dari jembatan yang cukup tinggi itu. Pengguna jalan yang melihat peristiwa itu pun dibuat heboh.

Dilansir laman World of Buzz, Senin (19/4/2021), tak lama setelah itu, sang suami datang dan menyadari istrinya melompat ke laut. Tanpa berpikir panjang, pria itu terjun dari jembatan yang sama untuk menyelamatkannya.

Salah seorang dari pengguna jalan melaporkan hal itu ke otoritas penyelamat setempat. Juru bicara Departemen Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Negara Bagian Penang menerima laporan via telepon pada Sabtu  pukul 16.40.

Tim penyelamat langsung bergegas ke lokasi untuk mengevakuasi pasangan suami istri (pasutri) tersebut.  “Saat petugas penyelamat tiba, syukurlah perempuan itu berhasil diselamatkan dan dibawa oleh suaminya ke tepi tiang jembatan nomor 107,” ujar juru bicara departemen.

Petugas turun dari atas jembatan dengan peralatan lengkap menggunakan metode rappelling, yang biasa digunakan atlet panjat tebing, untuk menyelamatkan pasutri tersebut.

Petugas turut membantu sang suami membujuk dan menenangkan perempuan itu. Beberapa jam kemudian, petugas memutuskan membawa keduanya ke Pangkalan Polisi Laut, Batu Uban. Keduanya diserahkan dan langsung ditangani oleh pihak kepolisian. (world of buzz/m11)

  • Bagikan