Waspada
Waspada » PM Sudan Abdalla Hamdok Jadi Sasaran Bom Mobil
Internasional

PM Sudan Abdalla Hamdok Jadi Sasaran Bom Mobil

Lokasi percobaan pembunuhan terhadap PM Sudan Abdalla Hamdok. AFP

KHARTOUM, Sudan (Waspada): Perdana Menteri Sudan Abdalla Hamdok lolos dari percobaan pembunuhan di Ibu Kota Khartoum, Senin (9/3/2020) waktu setempat.

Iring-iringan kendaraan perdana menteri menjadi sasaran ledakan saat melintas di Distrik Kober. Laporan lain menyebutkan ledakan berasal dari bom mobil. Direktur kantor perdana menteri Ali Bakhit memastikan tak ada yang terluka dalam serangan tersebut.

Seorang anggota kabinet yang dikonfirmasi AFP juga memastikan Hamdok lolos dari serangan. Sementara itu stasiun televisi pemerintah menunjukkan gambar lokasi ledakan, setidaknya dua kendaraan yakni mobil sport utility vehicle (SUV) rusak.

Disebutkan, Hamdok dalam kondisi baik dan sudah dibawa ke tempat aman. Lokasi serangan juga langsung dijaga ketat petugas keamanan.

Sementara itu radio pemerintah Omdurman melaporkan sempat terdengar rentetan tembakan, namun belum diketahui apakah letupan itu dari senjata milik petugas atau pelaku. Omdurman juga menyebut Hamdok dilarikan ke rumah sakit, tanpa menyebut kondisi terakhirnya. (afp/And)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2