Waspada
Waspada » PM Inggris Keluar Dari ICU
Internasional

PM Inggris Keluar Dari ICU

LONDON, Inggris (Waspada): Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, dilaporkan telah keluar dari meninggalkan ruangan perawatan intensif (ICU) rumah sakit di Kota London, Kamis (9/4/2020) malam waktu setempat. Johnson meninggalkan ruangan itu setelah tiga hari menjalani perawatan di sana akibat infeksi virus corona (Covid-19).

“Perdana menteri telah dipindahkan malam ini dari perawatan intensif kembali ke bangsal, di mana dia akan menerima pemantauan ketat selama fase awal pemulihannya. Dia dalam semangat yang sangat baik,” ungkap pernyataan resmi pemerintah, dikutip AFP Jumat (10/4/2020).

Johnson yang kini berusia 55 tahun, sempat mendapat bantuan pernapasan dengan tabung oksigen setelah dipindahkan ke unit perawatan intensif di rumah sakit St Thomas London, Senin (6/4/2020) lalu. Sementara, banyak kalangan yang khawatir akan kesehatan politikus Partai Konservatif itu jika terus memburuk akibat infeksi yang dia idap.

Pemerintah Inggris pun tampaknya bakal memperpanjang karantina wilayah (lockdown) yang dilaksanakan sejak 23 Maret lalu. Sedianya, kebijakan itu akan dievaluasi setelah tiga pekan diterapkan atau pada 13 April nanti.

Hingga saat ini, virus corona telah merenggut 7.978 jiwa di Inggris. Pejabat pemerintah di sana pun memperingatkan, setiap rumah sakit harus bersiap untuk menghadapi peningkatan kasus infeksi dalam beberapa minggu ke depan. (afp/And)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2