Pizza Sepanjang 103 Meter Dibuat Untuk Galang Dana - Waspada

Pizza Sepanjang 103 Meter Dibuat Untuk Galang Dana

  • Bagikan
Pizza terpanjang di Australia. ABC

Restoran Italia di Australia, Pellegrini, membuat pizza Margherita dengan ukuran luar biasa, yakni sepanjang 103 meter.

Bukan sekadar menunjukkan kemampuan para kokinya, pizza tersebut dibuat untuk mengumpulkan dana bagi petugas pemadam kebakaran Australia yang berjuang selama berbulan-bulan memadamkan kebakaran hutan dan lahan di New South Wales.

Tidak seperti pizza pada umumnya yang dibuat berbentuk lingkaran, Margherita dibuat memanjang. Awalnya, para pekerja membuat pizza sepanjang 1 meter yang kemudian disatukan, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (22/1/2020).

Adonan mulanya ditaburi dengan saus tomat dan mozzarella sebelum dipanggang di oven besar. Setelah itu pizza kembali ditaburi bahan lainnya seperti daun kemangi, oregano, dan minyak zaitun.

Pembuatan pizza memakan waktu 4 empat jam dan menghasilkan 4.000 potong yang siap disantap. Hasil penjualan pizza ini diberikan ke dinas pemadam kebakaran New South Wales Rural.

Video proses pembuatan pizza ini menyebar di media sosial dan menjadi viral. Banyak netizen memuji cara kreatif ini untuk mengumpulkan dana. Restoran Pelligrini kini mengadakan kontes untuk menebak berapa berapa kilogram tepung yang dihabiskan untuk membuat pizza raksasa tersebut. (reuters/And)

  • Bagikan