Waspada
Waspada » Pesawat Militer AS Tabrak Tembok Saat Mendarat Di Irak
Internasional

Pesawat Militer AS Tabrak Tembok Saat Mendarat Di Irak

Pesawat Hercules C-130 AS

BAGHDAD, Irak (Waspada): Pesawat militer Amerika Serikat (AS) mengalami kecelakaan saat mendaarat di pangkalan Kamp Taji, Irak, Senin (8/6/2020) waktu setempat. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun empat tentara mengalami luka.

Juru bicara pasukan koalisi Myles Coggins mengatakan, pesawat Hercules C-130 mendarat melebihi landasan pacu lalu menabrak tembok. Akibatnya pesawat terbakar dan rusak parah di bagian depan. Meski demikian sebagian besar penumpang berhasil menyelamatkan diri dan diselamatkan sebelum kondisi parah.

“Empat tentara mengalami luka yang tak mengancam nyawa dan dirawat di fasilitas medis Kamp Taji,” kata Coggins, dikutip dari Associated Press, Selasa (9/6/2020). Dia memastikan pesawat mengalami kecelakaan bukan akibat serangan musuh, namun tetap menggelar penyelidikan untuk memastikan penyebab kecelakaan.

Di hari yang sama roket menghantam bandara internasional Baghdad yang dijaga pasukan AS, namun tak menimbulkan korban. Sementara itu seorang pejabat Irak mengatakan, pesawat Hercules mengangkut tujuh kru dan 26 penumpang. Di antara yang luka adalah dua pilot.

Sebelumnya Kamp Taji menjadi sasaran serangan roket. Pada Maret, dua tentara AS dan satu Inggris tewas setelah roket menghantam barak. (associated press/m11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2