Waspada
Waspada » Pertama Dalam 14 Tahun, Pria Inggris Menang Kuis Who Wants To Be a Millionaire?
Internasional

Pertama Dalam 14 Tahun, Pria Inggris Menang Kuis Who Wants To Be a Millionaire?

Pria Inggris bernama Donald Fear memenangi kuis Who Wants To Be a Millionaire? setelah 14 tahun dan berhak atas hadiah uang sebesar 1 juta poundsterling (sekitar Rp19,1 miliar). Metro

LONDON, Inggris (Waspada): Kuis Who Wants To Be a Millionaire? akhirnya melahirkan pemenang pertamanya dalam 14 tahun di Inggris. Pemenangnya berhak atas hadiah uang sebesar 1 juta poundsterling (sekitar Rp19,1 miliar).

Pemenang kuis itu, Donald Fear, berencana untuk langsung pensiun dari pekerjaannya untuk bepergian mengelilingi Inggris dan membelanjakan uang hadiah untuk membeli mobil.

Donald, 57, yang menjadi pemenang kuis legendaris itu bekerja sebagai guru sejarah dan politik. Pria yang tinggal di Telford ini menjawab dengan benar pertanyaan terakhir atau ke-15, tentang kematian seorang bajak laut terkenal pada 1718.

Ayah empat tersebut adalah juara keenam dalam 22 tahun sejarah kuis Who Wants To Be a Millionaire? di Inggris. Kakak laki-lakinya, Davyth, tahun lalu memenangkan 500.000 pounds (Rp9,5 miliar) dari kuis itu juga.

Setelah kemenangannya, Donald dan istrinya, Debs, memulai perjalanan di sepanjang pantai Northumberland. Mereka sebelumnya berencana ke Spanyol mengunjungi Santander, Bilbao, dan Pamplona lalu lanjut ke Pyrenees, tapi gagal karena pandemi virus corona.

Jeremy Clarkson selaku pembawa acara mengatakan, Donald seakan-akan “Encyclopaedia Britannica di hadapanku” dan menambahkan, “Ini Google di depanku.”

Pertanyaan terakhir yang dijawab benar adalah, “Pada 1718 bajak laut mana yang tewas dalam pertempuran di lepas pantai yang sekarang menjadi North Carolina?” Jawabannya adalah Blackbeard. “Saya orang yang hafal tanggal,” kata Donald.

“Anda tidak akan menjadi guru sejarah selama 33 tahun tanpa mengetahui beberapa tanggal, dan tanggal-tanggal di 1718 juga Blackbeard langsung terlintas di kepalaku.”

Donald hanya menggunakan satu opsi bantuan yakni 50:50 dan tidak memakai dua bantuan lainnya yakni Phone a Friend dan Ask the Host. Episode ini ditayangkan dalam rekaman karena tidak ada penonton di studio guna menghindari Covid-19.

Sebagai gantinya, kontestan bisa dua kali melakukan Phone a Friend sebagai pengganti Ask the Audience.

Selain pertanyaan Blackbeard, pertanyaan-pertanyaan lain yang sangat menjebak adalah, “Konstruksi bangunan terkenal mana yang selesai pertama kali?” Pilihannya: Empire State Building, Royal Albert Hall, Menara Eiffel, atau Menara Jam Big Ben. Jawabannya adalah Menara Jam Big Ben.

Lalu, “Siapakah satu-satunya politisi Inggris yang pernah memegang keempat jabatan tinggi negara selama karier mereka?” Pilihannya: Davod Lloyd George, Harold Wilson, James Callaghan, atau John Major. Jawabannya adalah James Callaghan. (the guardian/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2