Waspada
Waspada » Perketat Pembatasan, Saudi Tutup Semua Tempat Hiburan Dan Tangguhkan Kegiatan
Internasional

Perketat Pembatasan, Saudi Tutup Semua Tempat Hiburan Dan Tangguhkan Kegiatan

Pemerintah Arab Saudi memperketat pembatasan untuk membendung penyebaran wabah Covid-19. Di antara aturan itu berupa penangguhan semua kegiatan dan acara rekreasi selama beberapa hari ke depan. Arab News

RIYADH, Arab Saudi (Waspada): Arab Saudi memberlakukan aturan baru untuk membendung penyebaran wabah Covid-19.

Di antara aturan itu berupa penangguhan semua kegiatan dan acara rekreasi selama beberapa hari ke depan.

Arab Saudi akan menutup semua bioskop, pusat hiburan dalam ruangan, tempat permainan dalam ruangan (baik tersendiri maupun yang terletak di dalam restoran atau pusat perbelanjaan), pusat kebugaran (gym), dan pusat olahraga, untuk jangka waktu 10 hari.

Kebijakan itu disampaikan pemerintah setempat dalam pengumuman resmi Kamis (4/2/2021) pagi. Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyatakan, masa penangguhan semua kegiatan tersebut di atas dapat diperpanjang jika dianggap perlu oleh pihak berwenang.

Selain itu, semua acara dan pesta—termasuk pernikahan, rapat perusahaan, dan sejenisnya, yang diadakan di dalam aula ataupun hotel akan ditangguhkan selama 30 hari. Sementara, semua kegiatan pertemuan sosial lainnya dibatasi maksimal 20 orang untuk 10 hari ke depan.

“Keputusan tersebut didasarkan pada apa yang disampaikan oleh otoritas kesehatan yang berkompeten terkait langkah-langkah yang diambil oleh Kerajaan (Arab Saudi) dalam menghadapi munculnya Covid-19,” demikian laporan Saudi Press Agency, mengutip sumber Kemendagri setempat.

“Ini juga bertepatan dengan munculnya indikator peningkatan kurva epidemi di beberapa wilayah di negeri ini,” kata laporan itu lagi. Arab Saudi pada Rabu (3/2/2021) melaporkan 306 kasus baru infeksi virus corona.

Dengan begitu, total kejadian infeksi Covid-19 di negara itu kini menjadi 368.945 kasus. Sementara, total pasien yang meninggal akibat wabah itu di Saudi sebanyak 6.386 jiwa. (spa/m11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2