Waspada
Waspada » Penipu Ulung Hollywood Asal Indonesia Ditangkap
Internasional

Penipu Ulung Hollywood Asal Indonesia Ditangkap

Hargobind Punjabi Tahilramani (kiri) ditangkap pada 26 November lalu oleh Kepolisian Manchester, Inggris, atas serangkaian aksi penipuan. EPA

LOS ANGELES, AS (Waspada): Hargobind Punjabi Tahilramani, seorang pria asal Indonesia yang dijuluki “Ratu Penipu Hollywood” ditangkap pada 26 November lalu oleh Kepolisian Manchester, Inggris.

Dilansir AFP, Jumat (4/12/2020), penangkapan itu mengakhiri penyelidikan panjang FBI dan detektif swasta dari K2 Integrity (dulu disebut K2 Intelligence), perusahaan keamanan korporasi berbasis di New York, AS.

Departemen Kehakiman Amerika Serikat dan Biro Investigasi Federal (FBI) membuka segel dakwaan sebanyak tujuh halaman Grand Jury terhadap Hargobind Tahilramani yang berusia 41 tahun itu.

Setidaknya ada delapan dakwaan federal yang dijatuhkan pada pria berjuluk Con Queen Hollywood itu, termasuk penipuan lewat internet, konspirasi untuk melakukan penipuan di internet dan pencurian identitas.

Surat dakwaan, yang dimulai pada awal Oktober, memberikan penjelasan baru tentang sejauh mana penipuan Con Queen, yaitu cakupan dan jangkauan orang-orang yang identitasnya dipakai oleh Con Queen.

“Tahilramani dan komplotannya secara tidak benar akan mengklaim sebagai eksekutif industri hiburan terkenal, individu yang bekerja dengan eksekutif industri hiburan, dan anggota keluarga dari eksekutif industri hiburan,” demikian isi dakwaan yang dikutip dari The Hollywood Reporter, Jumat (4/12/2020).

Tahilramani, sering dipanggil sebagai Gobind lahir di Jakarta pada 31 Oktober 1979. Komplotan Gobind yang tidak disebutkan namanya diidentifikasi sebagai pengemudi dan individu yang mengumpulkan pembayaran uang tunai dari orang-orang yang bepergian ke Indonesia.

“Terdakwa telah ditangkap di Inggris berdasarkan permintaan penangkapan sementara yang diajukan oleh Amerika Serikat dengan maksud untuk mengekstradisinya. Kami tidak akan akan berkomentar lebih lanjut,” kata FBI. (afp/hr/m11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2