Waspada
Waspada » Pasien Positif Corona Di Arab Saudi Terus Meningkat
Internasional

Pasien Positif Corona Di Arab Saudi Terus Meningkat

RIYADH, Arab Saudi (Waspada): Arab Saudi mengumumkan 92 kasus baru infeksi virus corona (Covid-19). Dengan begitu total kasus corona di Kerajaan itu kini menjadi 1.104 kasus.

Seperti dilansir Saudi Gazette, Minggu (29/3/2020), Kementerian Kesehatan Arab Saudi melaporkan, dari 92 kasus itu, 46 di antaranya ditemukan di Riyadh, 19 di Madinah, dan 10 di al-Qatif.

Tujuh kasus dilaporkan di Jeddah, empat di Dammam, dua di Dhahran, dan dua lainnya di Buraydah. Satu kasus baru dilaporkan di Hufof, dan satu lagi diidentifikasi di al-Khobar.

Dari 92 kasus baru itu, 10 di antaranya terkait dengan perjalanan, sedangkan 82 lainnya adalah para pasien yang memiliki kontak langsung dengan orang yang sebelumnya terinfeksi. Kerajaan Arab Saudi telah menguji lebih dari 45.000 orang untuk virus tersebut.

“Semua kasus Covid-19 di Kerajaan (Saudi) stabil, kecuali enam kasus kritis yang berada di bawah perawatan kesehatan intensif,” ungkap Juru Bicara Kementerian Kesehatan Arab Saudi, Dr Muhammad al-Abdel Ali.

Menurut dia, sebanyak 35 orang telah sembuh dari penyakit yang ditimbulkan oleh Covid-19 di Arab Saudi. Kemenkes telah mengumumkan pada Kamis (26/3/2020) bahwa korban meninggal dunia di Kerajaan naik menjadi tiga, tanpa melaporkan kematian baru dalam 24 jam terakhir. (Saudi gazette/And)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2