Waspada
Waspada » Pangeran Monako Positif Mengidap Corona
Internasional

Pangeran Monako Positif Mengidap Corona

MONTE CARLO, Monako (Waspada): Pangeran Albert II dari Monako dinyatakan positif mengidap virus corona. Hal itu dikonfirmasi kepala kerajaan dalam sebuah pernyataan pada Kamis (19/3/2020) waktu setempat.

“Saat ini tidak ada masalah dengan kesehatannya,” demikian pernyataan kerajaan, seperti dilaporkan AFP, Jumat (20/3/2020). Pemimpin wilayah Mediterania itu disebut saat ini masih bekerja dari apartemen pribadinya di istana kerajaan, menurut pernyataan itu.

Pengumuman itu muncul tiga hari setelah Perdana Menteri Monako, Serge Telle, mengumumkan bahwa dia juga positif virus corona. Monako menyatakan semua ruang publik akan ditutup untuk umum mulai Sabtu (21/3/2020) tengah malam, termasuk kasino.

Kini negara itu akan bergabung dengan jajaran negara-negara lain yang sudah lebih dulu mengisolasi diri dalam upaya menghentikan wabah corona. Sebanyak sembilan kasus Covid-19 terdeteksi di negara itu sejak yang pertama kali diumumkan pada 28 Februari.

Albert merupakan kepala dari Keluarga Grimaldi yang memerintah Monako, negara terkecil kedua di dunia dan surga bagi orang kaya dan terkenal karena pajak yang rendah. (afp/And)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2