Waspada
Waspada » Pangeran Charles Positif Terinfeksi Virus Corona
Headlines Internasional

Pangeran Charles Positif Terinfeksi Virus Corona

LONDON, Inggris (Waspada): Pangeran Charles dikabarkan positif terinfeksi virus corona (COVID-19). Hal ini dikabarkan oleh kantor berita Associated Press, Rabu (25/3/2020).

Dalam pernyataan resmi kerajaan, anak sulung dari Ratu Inggris, Ratu Elizabeth II itu sudah di tes. Hasilnya ia terinfeksi corona. Saat ini, pria 71 tahun ini mengalami gejala ringan. “Tapi kondisinya masih baik,” ujar Clarence House, sebutan bagi kediaman kerajaan di London. Hingga kini belum ada kabar terkait kondisi keluarga kerajaan lain.

Jumlah kematian akibat virus corona di Inggris pada Selasa (24/3/2020) naik 87 orang. Dengan begitu, total ada 422 kasus virus corona atau COVID-19 yang berujung dengan kematian di negara itu.  Kenaikan tersebut yang terbesar sejak krisis virus corona menyebar di Inggris. Kenaikan itu juga terjadi persis di hari pertama Inggris memberlakukan lockdown secara nasional.

Saat ini, berdasarkan Worldometers, ada 8.077 kasus positif corona di Inggris. Pasien meninggal 422 orang dan sembuh 135 orang. Kendati Inggris berstatus lockdown saat ini, transportasi umum di Ibu Kota London masih terlihat sibuk pada jam-jam kantor. Jalanan Kota London juga masih ramai dilewati orang ditengah kebingungan atas imbauan pemerintah kepada para pekerja.

Inggris berstatus lockdown dalam tiga pekan ke depan. Pengumuman ini disampaikan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang ditujukan untuk menghentikan penyebaran virus corona, dimana Badan Layanan Kesehatan Inggris atau NHS mulai kewalahan.

“Langkah yang kami ambil ini bukan imbauan, namun ini sebuah aturan yang harus dipatuhi, termasuk dengan melibatkan polisi,” kata Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock.

Hancock mengumumkan pihaknya akan membuat sebuah rumah sakit sementara pada pekan depan di Excel Centre, yakni sebuah ruangan raksasa di wilayah timur London, yang biasanya digunakan untuk acara pameran perdagangan dan acara-acara sejenisnya. (AP/afp/And)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2