Muhammmad Jadi Nama Populer Di Inggris - Waspada

Muhammmad Jadi Nama Populer Di Inggris

  • Bagikan

     LONDON, Inggris (Waspada): Muhammad adalah nama yang paling populer urutan kelima untuk bayi laki-laki pada tahun 2020. Demikian diungkap Kantor Statistik Nasional Inggris (ONS), belum lama ini.

     Tokoh penting lain, Nuh, adalah nama paling populer keempat untuk bayi laki-laki. Sementara itu, dua nama Muslim lain, yaitu Ibrahim dan Yusuf berhasil masuk 100 besar nama populer tahun 2020.

     Menurut data ONS, ketiga ejaan nama nabi termasuk Yusuf dan Ibrahim telah meningkat popularitasnya sejak tahun 1996.

     Muslim dari latar belakang etnis dan budaya yang berbeda mengalihbahasakan nama Muhammad secara berbeda ke dalam bahasa Inggris. Namun, semuanya dinamai untuk menghormati tokoh Islam yang paling dicintai.

     Meskipun dieja secara berbeda oleh kelompok yang berbeda, asal-usul dan maksud di balik penamaan tersebut kemungkinan besar sama di setiap budaya dan etnis yang menggunakannya. Nama populer lainnya untuk bayi laki-laki Inggris adalah George, Oliver, dan Arthur.

     Dikutip dari Arab News, Kamis (20/10), anak tertua dari Pangeran William dan Kate Middleton bernama George sedangkan nama tengah anak ketiga mereka adalah Arthur.

     Petugas Statistik di ONS Sian Bradford budaya populer terus memberikan inspirasi untuk nama bayi entah berasal dari karakter favorit atau selebriti yang tengah tren.

     “Maeve dan Otis, karakter dari serial Sex Education, popularitasnya melonjakan pada tahun 2020. Sementara nama Margot telah meningkat pesat sejak aktris Margot Robbie muncul dalam film The Wolf of Wall Street,” kata Bradford. (arab news/m11).

  • Bagikan