Waspada
Waspada » Mesin Rusak, Pesawat United Airlines Mendarat Keras Di Bandara Denver
Internasional

Mesin Rusak, Pesawat United Airlines Mendarat Keras Di Bandara Denver

Mesin pesawat United Airlines yang terbakar saat mengudara dan terpaksa mendarat darurat di Bandara Denver. Twitter

DENVER, AS (Waspada): Pesawat milik maskapai United Airlines melakukan pendaratan keras (hard landing) di Bandara Internasional Denver, Amerika Serikat pada Sabtu (20/2) waktu lokal setelah mengalami kerusakan mesin. Demikian dikonfirmasi Administrasi Penerbangan Federal (FAA).

Pesawat mendarat keras sehingga merusak badan pesawat. Sejumlah foto menunjukkan beberapa bagian pesawat jatuh berserakan di tanah.

Pihak maskapai mengatakan pesawat Boeing 777-200 yang mengangkut 231 penumpang dan 10 awak itu sedang menuju ke Honolulu ketika mengalami kerusakan mesin. Kerusakan mesin dilaporkan terjadi tak lama setelah pesawat lepas landas. Pesawat kemudian kembali ke bandara awal.

Seperti dikutip dari Reuters, Minggu (21/2/2021), tidak ada laporan korban luka, baik di pesawat maupun di darat.

Gambar yang diunggah oleh polisi di Broomfield, Colorado memperlihatkan puing-puing pesawat berserakan di tanah, termasuk penutup mesin.

Sejumlah penduduk mengunggah foto-foto yang memperlihatkan puing pesawat di rumah mereka. Kini lokasi tempat jatuhnya bagian pesawat telah diberi garis polisi. Kecelakaan ini tengah diselidiki lebih lanjut.

Sebuah video yang diambil dari dalam pesawat menunjukkan mesin terbakar. Sementara dalam video lain di media sosial tampak kepulan asap hitam di udara.”Sesuatu meledak,” kata seorang pria di video itu.

Dalam rekaman audio, seorang pilot United terdengar membuat panggilan mayday ke menara kontrol lalu lintas udara.

“Mayday, pesawat baru saja mengalami kerusakan mesin, perlu segera dihidupkan,” menurut audio dari situs pemantauan liveatc.net.

FAA dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) akan menyelidiki insiden itu. NTSB sendiri mengatakan telah membuka penyelidikan.

“Jika Anda menemukan puing-puing, Tolong jangan sentuh atau pindahkan. @NTSB ingin semua puing tetap berada di tempat untuk penyelidikan,” kata departemen kepolisian Broomfield di Twitter.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Boeing menolak berkomentar atas kejadian ini. (reuters/m11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2