Menikah Di Masjid, Pengantin Hindu Di India Tuai Pujian! - Waspada

Menikah Di Masjid, Pengantin Hindu Di India Tuai Pujian!

  • Bagikan
Pasangan pengantin Hindu menikah di masjid Kerala, India. Twitter

NEW DELHI, India (Waspada): Foto prosesi pernikahan pasangan pengantin beragama Hindu yang dilangsungkan di sebuah masjid Negara Bagian Kerala menjadi viral.

Seperti dilansir laman KT, Selasa (21/1/2020), pernikahan tersebut berlangsung pada Minggu (19/1/2020) di teras masjid yang terletak di  Distrik Alapphuzha.

Peristiwa ini menjadi perbincangan luas di masyarakat setelah Kepala Negara Bagian Kerala, Pinarayi Vijayan, mengunggah foto peristiwa unik itu di akun Twitter-nya.

Vijayan memberi selamat serta menghargai dan memuji pasangan pengantin tersebut karena menjunjung tinggi kerukunan umat beragama.

Dalam foto tampak pengantin duduk di teras masjid untuk menjalani ritual janji setia menggunakan tradisi Hindu, dengan dikelilingi banyak kerabat dan tamu.

“Contoh persatuan dari Kerala. Masjid Jamat Muslim Cheravally menjadi tuan rumah pernikahan Hindu antara Asha & Sharath. Jamaah datang untuk membantu mereka setelah ibu Asha meminta bantuan. Selamat kepada pengantin baru, keluarga, pihak masjid & pemerintah warga Cheravally,” tulis Vijayan di Twitter,

Cuitan itu menjadi viral dan mengundang beragam reaksi terhadap posting-an tersebut. “Kerala telah menetapkan visi masa depan India,” kata seorang warganet.

“Pertahankan warga Kerala. Sekarang kita tahu bahwa Kerala bukan hanya negara bagian yang paling melek huruf, tapi juga paling berpendidikan,” kata warganet yang lain menimpali. (kt/And)

  • Bagikan